Layanan MPP Berbasis Online Diapresiasi Joni Ginting

Pelayanan di MPP Samarinda. (foto: ist)

SAMARINDA. Eksistensi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Samarinda, mendapat apresiasi dari DPRD Samarinda. Khususnya dari Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting.

MPP yang terdukung dengan sistim online itu, sebutnya sangat dukungan pergerakan dan operasional warga.

“Tujuan utamanya itu adalah agar semuanya terpadu, saat ini memang sudah terwujud. Karena semua perpindahan gedung tersebut tentu agar lebih maksimal,” katanya pada media, Kamis (27/1/2022). 

Untuk kemajuan Kota Samarinda, dengan hadirnya MPP yang baru, ia tegas sangat mendukung. Terlebih jika berhubungan dengan regulasi. 

“Dengan hadirnya MPP tentu akan sangat berimbas kepada PAD di Samarinda dan saat ini memang harus diterobos penggunaan sistem online demi kemudahan,” ungkapnya. 

Dengan menggunakan sistem digitalisasi yang berbasi online tentu segala pelayanan di MPP bisa terakses dengan mudah. 

“Kita berharap dengan hadirnya pelayanan berbasis online tentu tidak ada lagi yang namanya pengutan-pungutan liar yang sifatnya sangat merugikan, baik pada masyarakat maupun kepada pemasukan daerah,” jelasnya. 

Terkait memberantas adanya pungutan liar (pungli) di lingkungan birokasi pemerintahan, dirinya menyebut jika hal itu akan menjadi catatan bagi Pemkot Samarinda. 

Terlebih legislatif sangat bersinergi dan mendukung penuh kebijakan Wali Kota Samarinda, Andi Harun dalam hal menciptakan birokrasi yang bersih. 

“Sesuai yang disampaikan wali kota saat sidang paripurna HUT Samarinda, intinya harus semuanya bersih. Energi positif itu harus kita dukung,” pungkasnya. (*/nk)

POPULER
Search