DPRD Samarinda Apresiasi APBD Samarinda 2023 Hampir Rp4 Triliun

istimewa
Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Nursobah.

SAMARINDA. Apresiasi kepada pemerintah kota (Pemkot) karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Samarinda mencapai Rp3.945.870.856.00 layak diberikan. Salah satunya, Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Nursobah.

Menurut Nursobah, jumlah kenaikan APBD merupakan kabar baik bagi warga Samarinda.

“Kemungkinan APBD Perubahan 2023 sudah mencapai Rp4 triliun. Suatu keberhasilan besar bagi Pak Andi Harun, semoga bisa berimbas pada meningkatnya gaji pekerja & buruh di Kota Tepian,” katanya, Rabu (30/11/2022).

Pemkot tambahnya, telah berhasil dalam mengelola bidang perekonomian kota dengan sangat baik.

Melihat hasil presentasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kaltim, Nursobah memprediksi pertumbuhan ekonomi Kota Samarinda mencapai 3,4 persen di tahun 2023 dan Pendapatan per Kapita Penduduk (PKK) sebesar Rp 89 juta. Dari situ bisa dimpulkan bahwa pendapatan masyarakat Samarinda bisa mencapai Rp7 juta sampai Rp8 juta per bulan.

“Pada Musrenbang, Disebutkan dalam penilaian Pemprov, Kota Samarinda terbaik dari sisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yaitu 81,1 persen dibandingkan kabupaten/kota lainnya. Artinya pola pengelolaan SDM yang diciptakan Pemkot sudah pada jalur yang benar,” jelasnya. (nk/adv/dprdsamarinda)

POPULER
  • Search