Andi Harun Resmikan Pasar Baqa

Andi Harun saat meresmikan Pasar Baqa Samarinda Seberang.
dok. humas pemkot samarinda
Andi Harun saat meresmikan Pasar Baqa Samarinda Seberang.

SAMARINDA – Walikota Samarinda, Andi Harun, meresmikan Pasar Baqa pada Rabu, 15 Mei 2024, di Jl. Sultan Hasanuddin, Samarinda Seberang. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita, sebagai tanda pasar tersebut telah resmi dibuka untuk umum.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, bersama-sama kita resmikan Pasar Baqa. Mudah-mudahan pasar ini dapat menambah kegiatan ekonomi bagi 515 pedagang, khususnya warga Kecamatan Samarinda Seberang,” ucap Andi Harun.

Andi Harun menyebutkan bahwa pasar ini memiliki tampilan yang sangat bersih dan rapi, serta dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan para konsumen, termasuk fasilitas yang memudahkan para lansia.

“Alhamdulillah, para pedagang sangat senang hari ini. Selain bersih dan rapi, pasar ini juga memiliki beberapa fasilitas, di antaranya mushola, alat timbang, dan satu-satunya pasar yang memiliki fasilitas lift sehingga memudahkan berbelanja, khususnya bagi warga lansia,” tambahnya.

Andi Harun juga berkomitmen untuk mengajak para pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan agar dapat bergabung di Pasar Baqa dengan pendekatan humanis.

“Pelan-pelan kita akan tambah dan lakukan pendekatan kepada warga yang masih berjualan di pinggir jalan, kita ajak untuk berjualan ke dalam, tetapi tidak kita paksa. Apalagi pedagang juga gratis berjualan di sini,” pungkas Andi Harun. (adv/reza/diskominfo samarinda)

Search