Parkir Khusus Truk Kontainer Dibahas dalam RDP Komisi III dan Dishub

Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda dari Fraksi PKS, Samri Shaputra.
istimewa
Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda dari Fraksi PKS, Samri Shaputra.

SAMARINDA. Komisi III DPRD Samarinda telah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda, pada Selasa (17/1/2023) lalu. RDP tersebut digelar di Ruang Rapat Utama Lantai 1 Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat. Komisi III dan Dishub membahas masalah truk kontainer parkir di badan jalan.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda dari Fraksi PKS Samri Shaputra menyebut kalau Dishub memiliki rencana untuk mempersiapkan lahan parkir khusus truk kontainer. Lahan yang dipersiapkan berada di Jalan Ir Sutami.

“Rencananya pengelolaan parkir khusus truk kontainer tersebut akan diserahkan ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varia Niaga. Mereka nanti yang akan menarik kontribusi parkirnya,” kata dia, kemarin lalu.

Seharusnya, kata dia, pemilik truk kontainer memiliki kewajiban menyediakan tempat parkir sendiri bagi kendaraannya. Sehingga truk tersebut tidak parkir di bahu jalan.

“Ini demi mengedepankan keamanan masyarakat. Jadi, masyarakat bisa menggunakan jalan tanpa terganggu dengan truk kontainer yang parkir di bahu jalan,” ucap dia. (nk/adv/dprdsamarinda)

POPULER
  • Search