Laila Fatihah: Jangan Golput Ya…

Laila Fatihah meminta warga Samarinda agar tak golput dalam pemilu.
reza / nukaltim
Laila Fatihah meminta warga Samarinda agar tak golput dalam pemilu.

SAMARINDA. Tingginya angka golongan putih (golput) di Kota Tepian jadi perhatian anggota DPRD Samarinda Laila Fatihah. Meski golput juga menjadi bagian dari demokrasi, ia berharap, semua pemilih tetap memberikan suaranya.

“Untuk masyarakat gunakan hak politik anda dengan baik dan benar. Jangan golput, karena satu suara menentukan arah pembangunan,” ujar Laila di hadapan awak media usai mendaftar menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) di KPU Samarinda, Minggu 14 Mei 2023.

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk menghilangkan pemikiran yang negatif terhadap politik. Ia menambahkan bahwa setiap suara yang disumbangkan, akan berdampak kepada pembangunan dari lingkup paling kecil.

“Hilangkan paradigma seperti itu, bahwa satu suara yang diberikan bapak dan ibu akan menentukan suatu pembangunan di lingkungan sekitar mereka,” tegas Laila lagi.

Politisi perempuan dari Partai Persatuan Pembangunan, ini saat juga menanggapi permasalahan yang kerap terjadi di pemilu: politik uang.

Laila mengaku, DPRD Samarinda tidak memiliki imbauan khusus terkait masalah ini. Kendati seperti itu dirinya dan anggota DPRD yang lain, telah melakukan imbauan dengan motode setiap reses yang dilakukan.

“Kita tidak ada imbauan, tapi saat melakukan reses kita memberikan edukasi, karena masyarakat harus selalu diberikan edukasi,” tutup Laila. (reza/adv/dprd samarinda)

Search