Fauzi A Bahtar Kembali Nahkodai NU Kaltim Masa Khidmat 2023-2028

Proses Persidangan Konferwil ke-10 NU Kaltim berjalan lancar. Kegiatan yang berlangsung sejak Jum'at, 23 Juni 2023 berakhir sehari kemudian, Sabtu 24 Juni 2023 di Kampus STITBA Ponpes Syaichona Cholil Balikpapan.
Proses Persidangan Konferwil ke-10 NU Kaltim berjalan lancar. Kegiatan yang berlangsung sejak Jum'at, 23 Juni 2023 berakhir sehari kemudian, Sabtu 24 Juni 2023 di Kampus STITBA Ponpes Syaichona Cholil Balikpapan. (foto: istimewa)

BALIKPAPAN – Konferensi Wilayah (Konferwil) 10 Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur telah menyelesaikan tahapan kegiatan. HM Fauzi A Bahtar kembali pimpin NU Kaltim masa khidmat 2023-2028.

Terpilihnya HM Fauzi setelah dilakukan pemilihan melalui pemungutan suara yang diikuti sepuluh pengurus cabang. Dua nama mencuat setelah pemilihan, yakni HM Fauzi A Bahtar (incumbent) dengan 7 suara dan Sismanto, Ketua PCNU Kutai Timur meraih 3 Suara.

Setelahnya, kedua nama tersebut dimintakan izin ke Rais Syuriyah KH Ali Cholil untuk mendapatkan persetujuan. Oleh pimpinan sidang yang dikendalikan Prof. Muhammad Mukri, Wakil Ketua PBNU, diminta agar kedua calon melakukan mediasi atau musyawarah mufakat. Karena tidak mendapatkan kata sepakat, alhasil, proses berlanjut ke pemilihan langsung memilih Ketua Tanfidz.

Dengan hasil mutlak 7 suara, HM Fauzi A Bahtar dinyatakan kembali memimpin PWNU Kaltim masa khidmat 2023-2028.

Dalam sambutan usai dinyatakan terpilih sebagai Ketua Tanfidz, HM Fauzi berharap doa restu dari para Kyai dan dukungan dari pengurus cabang untuk bersama-sama memajukan NU di Kaltim.

“Terimakasih atas amanah yang diberikan, dan mohon restu serta doa para Kyai dan juga dukungan dari pengurus cabang agar bersama-sama memajukan NU di Kalimantan Timur”, ucapnya.

Semua proses sidang-sidang diselenggarakan di kampus STITBA Ponpes Syaichona Cholil, 23-24 Juni 2023 di Balikpapan. (nk)

Search