DPRD Samarinda Apresiasi KPU Kerjasama Dengan Kepolisian

Anggota DPRD Samarinda, Joha Fajal mengapresiasi kerjasama KPU Samarinda dengan Kepolisian Resor Samarinda terkait keamanan pemilu.
Anggota DPRD Samarinda, Joha Fajal mengapresiasi kerjasama KPU Samarinda dengan Kepolisian Resor Samarinda terkait keamanan pemilu. (foto: Reza)

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda Joha Fajal mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Samarinda yang melakukan kerjasama dalam hal keamanan pemilu dengan Kepolisian Resor Samarinda.

Hal ini diungkapkannya saat ditemui selesai acara penandatanganan perjanjian kerjasama yang oleh KPU Samarinda dengan Kepolisian Resor Samarinda, Rabu, 7 Juni 2023 di Hotel Midtown Jalan Hasan Basri, Samarinda.

Ia menyatakan bahwa kerjasama yang dilakukan sangat baik dikarenakan pesta demokrasi harus mengantisipasi adanya gangguan keamanan.

“Ini sesuatu yang bagus, karena kaitan dengan pemilu ini tidak terlepas dari permasalahan keamanan,” ujar Joha, Ketua Komisi I DPRD Samarinda ini.

Ketua DPD Partai Nasdem ini pun mengungkapkan bahwa dengan telah dilakukannya penandatanganan kerjasama, dalam hal ini KPU telah melakukan suatu langkah untuk mencegah gesekan antara peserta pemilu maupun masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya surat kesepakatan, dari KPU dengan pihak Kapolres, berarti KPU sudah melakukan langkah antisipasi,” lanjut Joha.

Selanjutnya, Joha Fajal juga berharap setalah telaksananya acara ini yang dirangkai dengan dekralarasi seluruh partai politik peserta pemilu, hal ini menjadi suatu ikatan dan komitmen bahwa peserta pemilu tidak akan melaksanakan yang tertuang dalam pembacaan deklarasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembacaan deklarasi, sebagai komitmen bagi seluruh partai agar apa yang ada didalam isi deklarasi bisa dijalankan dengan baik,” pungkasnya. (reza/adv/dprd samarinda)

POPULER
Search