Cerita di Balik Pertemuan Kepala Otorita IKN di Rumah Gubernur Isran

Gubernur Isran Noor menerima kunjungan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe di kediaman pribadinya. (foto: dok. Pemprov Kaltim)

SAMARINDA. Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) segera terwujud. Kini pemerintah sedang mempersiapkan infrastrukturnya. Agenda ini kian nyata tatkala Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono bersama dengan Wakilnya, Dhony Rahajoe telah bertemu dengan Gubernur Kaltim, Isran Noor di kediamannya Jalan Adipura 21 Sungai Kunjang, Samarinda, Jumat (15/4/2022) kemarin.

Gubernur Kaltim, Isran Noor bersama dengan dua petinggi Otorita IKN tersebut menggelar pertemuan tertutup selama 1,5 jam. Dalam pertemuan tersebut, menurut Bambang Susantono dibahas perkembangan pembangunan IKN. Menurut Bambang Susantono, pihak mulai minggu depan mereka akan segera bekerja dengan tim transisi.

Bambang Susantono mengemukakan, pihaknya sudah harus melakukan proses atau tahapan persiapan, pembangunan, pemindahan hingga penyelenggaraan pemerintahan.

“Setelah adanya tim transisi tersebut, maka seluruh satgas kementerian dan lembaga akan melebur di sana.Kami akan bekerja bersama-sama,” ucap Bambang Susantono

Gubernur Kaltim Isran Noor sendiri mengungkapkan dukungan penuh Pemprov Kaltim untuk IKN. “Pembangunan IKN harus sudah kita mulai. Sebab kalau kita tidak mulai, kita tidak akan tahu masalahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Isran Noor juga turut mengingatkan agar pohon yang ada di kawasan sekitar IKN harus tetap ditanam. Menurutnya, pembangunan Ibu Kota Nusantara harus sesuai dengan semangat awal. Dibangun menjadi forest city dan smart city, serta tetap ramah lingkungan. “Jangan sampai lebih unggul bangunan dari pada pohon. Kementerian jauh-jauh aja,” kata Isran Noor. (adv/int/sriana)

POPULER