Afif Rayhan Harun: Selidiki Dugaan Peran Oknum SPBU Pada Kasus Pengetap Solar Subsidi

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Afif Rayhan Harun (foto: ist)

SAMARINDA. Menyeruaknya Kasus pengetapan solar bersubsidi di sejumlah SPBU Samarinda, menjadi perhatian luas. Kini hal itu juga menjadi perhatian Komisi I DPRD Samarinda.

Anggota Komisi I DPRD Samarinda Andi Muhammad Afif Rayhan meminta agar dalam menyelesaikan persoalan itu, Polri bisa bekerjasama dengan lembaga legislatif.

“Berdasarkan aduan masyarakat, Saya berharap Polresta bisa bekerjasama dengan Komisi I mengurusi hal ini (pengetap solar subsidi),” ungkap Afif Rayhan Harun, Rabu (13/4/2022).

Sinergitas antar lembaga diharapkan Afif bisa menjadi solusi memecah masalah pengetapan solar bersubsidi di Kota Tepian.

“Sebenarnya DPRD sudah cukup lama memantau ini, tetapi kita tidak punya bukti kuat untuk bertindak,” imbuhnya.

Ketegasan Afif cukup berdasar, sebab banyaknya laporan masyarakat yang ia terima.

“Karena keluhan warga sudah masuk ke kita, ada beberapa video tapi tidak menyertakan bukti video bahwa mobil pick up membawa jerigen, tapi mereka hanya mengatakan saja, tanpa membawa bukti foto atau video. Jadi kita tidak bisa sidak tanpa membawa bukti,” bebernya.

Kasus pengetapan solar yang diduga melibatkan oknum internal SPBU pun pasalnya menjadi perhatian para Komisi I DPRD Samarinda. Meski tegas, penindakan jangan sampai mengganggu aktivitas pengisian bahan bakar bagi masyarakat umum.

“Kalau melakukan penindakan jangan sampai menggangu SPUB itu sendiri, dan memang yang dikatakan pak Kapolresta itu benar, artinya pasti ada oknum SPBU yang harus diselidiki lebih lanjut,” pungkasnya. (*/nk)

POPULER