Walikota Samarinda Dorong Sekolah Berkualitas

Andi Harun saat melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Maitreyawira Samarinda. (foto: reza)
Andi Harun saat melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Maitreyawira Samarinda. (foto: reza)

SAMARINDA – Walikota Samarinda, Andi Harun, memberikan dukungan penuh pada pembangunan Sekolah Maitreyawira dengan meresmikan peletakan batu pertama pada Minggu, 19 November 2023, pukul 10.00 Wita. Lokasi sekolah berada di Jalan DI Panjaitan, RT 001 Nomor 188, Kecamatan Sungai Pinang.

Andi Harun menegaskan bahwa pendidikan memegang peranan krusial dalam membentuk kualitas sumber daya manusia di suatu daerah. Dengan pendidikan yang berkualitas, generasi penerus diharapkan dapat bersaing untuk kemajuan bangsa.

“Pendidikan merupakan faktor penentu kualitas sumber daya manusia, dan melalui pendidikan, generasi penerus yang memiliki dasar ilmu pengetahuan dapat tumbuh dengan cinta kasih universal,” ujar Andi Harun dalam sambutannya.

Walikota Samarinda ini juga berharap agar Sekolah Maitreyawira dapat menjadi lembaga pendidikan unggul di Kota Samarinda, mendukung visi dan tujuan pembangunan kota. Ia menekankan bahwa pembangunan infrastruktur pendidikan harus sejalan dengan tujuan kota Samarinda.

“Sekolah Maitreyawira diharapkan menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam berbagai aspek, serta mempromosikan nilai-nilai kepedulian terhadap alam semesta dan menghormati keberagaman makhluk hidup, sekaligus membimbing peserta didik untuk memiliki moralitas yang baik,” lanjutnya.

Andi Harun, dengan sapaan akrab AH, menuturkan bahwa pendidikan menjadi fondasi utama dalam mencetak generasi muda yang mampu bersaing di masa depan.

“Dunia pendidikan merupakan pilar penentu bagi kemajuan suatu negara,” tandasnya. (adv/reza/diskominfo samarinda)

POPULER
Search