Rencana Pemkot Penataan Ulang Tepian Mahakam & Citra Niaga Diapresiasi DPRD Samarinda

istimewa
Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi.

SAMARINDA. Wujud keseriusan pemkot meningkatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota tepian, mendapat apresiasi dari DPRD Samarinda. Adalah Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi yang turut mendukung rencana pemerintah kota (Pemkot) yang berencana menata kembali kawasan Tepian Mahakam dan Kompleks Citra Niaga menjadi lebih menarik dan kembali menjadi ikon Samarinda. Dengan begitu penyegaran pada wajah kota akan didapatkan. Imbas positifnya pun bakal lebih dirasakan oleh warga.

“Kawasan itu telah memiliki nilai jual kawasan itu tinggi. Banyak sisi dan hal indah yang bisa dikemas lebih baik. Memang sudah saatnya mendapat penataan kembali,” katanya, Rabu (23/11/2022).

Menurut Politisi PKS ini, terobosan dan inovasi Pemkot yang luar biasa itu, sangat berimbas pada sisi ekonomi. Karena penataan wilayah itu, dipastikan bakal dibarengi juga dengan penataan pedagang kaki lima (PKL).

“PKL Bakal lebih teratur, dengan begitu tingkat kesejahteraan mereka lebih membaik,” katanya.

Subandi berharap PKL nantinya di kawasan tersebut disediakan tempat khusus yang strategis.

“Aktifitas PKL sejatinya juga dapat meningkatkan PAD Samarinda,” tambahnya.

Ia melihat kawasan Sungai Mahakam terlihat sangat indah, hanya saja belum diberikan sentuhan oleh pemerintah. Karena itu, ketika Pemkot berencana mengelola kawasan tersebut, tentunya sangat wajib didukung. (nk/adv/dprdsamarinda)

Search