Masyarakat Samarinda Antusias Menyaksikan Pawai MTQ ke-43 Kaltim

Plt. Asisten I Sekdaprov Kaltim, Deni Sutrisno saat memberikan sambutan dan melepas peserta Pawai Ta'aruf MTQ ke-43 Kaltim di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda, Senin, 23 Mei 2022. (foto: sur/nk)

SAMARINDA. Masyarakat Kota Samarinda antusias menyaksikan Pawai Ta’aruf MTQ ke-43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda. Senin, 23 Mei 2022. Pawai Ta’aruf diikuti oleh peserta MTQ yang mewakili masing-masing kafilah Kabupaten Kota se-Provinsi Kaltim, dengan total ada 8 perwakilan kafilah yang turut hadir pada hari ini.

Terpantau kondisi Jalan Kusuma Bangsa yang ramai dipenuhi oleh masyarakat Samarinda berkumpul untuk menyaksikan secara langsung pawai ta’aruf tersebut. Rute yang ditempuh meliputi jalan-jalan protokol di Kota Samarinda yang dimulai di GOR Segiri dan berakhir di Taman Samrendah.

Turut hadir Plt. Asisten 1 Pemerintah Provinsi Kaltim, Deni Sutrisno yang membuka kegiatan Pawai Ta’aruf MTQ ke-43, ia menyampaikan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pawai tersebut. Dia menghimbau kepada pada peserta dan masyarakat yang menyaksikan pawai, untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keselamatan.

“Kegiatan Pawai ta’aruf merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan MTQ ke-43 tingkat provinsi Kalimantan Timur, dan tadi malam sudah dilantik para dewan hakim dan berta’aruf bersama para peserta kafilah MTQ”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, malam ini kegiatan MTQ ke-43 secara resmi akan dibuka oleh Bapak Gubernur Kalimantan Timur, diharapkan masyarakat turut hadir dan memeriahkan kegiatan MTQ ke-43 tersebut.

Salah seorang warga, Linda yang menyaksikan Pawai Ta’aruf MTQ ke-43 Provinsi Kaltim bersama keluarganya menilai, kegiatan pawai dirasa ramai tetapi masih minim peserta yang berkontribusi sehingga kegiatan tidak berlangsung lama. (sur)

POPULER
  • Search