Kompetisi Sehat Pemuda Kaltim, Dispora Gelar Seleksi Nasional Tahun 2023

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahri. (foto: istimewa)
Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahri. (foto: istimewa)

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur menyiapkan Kegiatan Seleksi Pemuda Daerah ke Tingkat Nasional Tahun 2023 dengan empat kategori, melibatkan Pemuda Anti Narkoba, Pemuda Sadar Bela Negara, Pemuda Karang Taruna, dan Pemuda Konten Kreator.

Rapat persiapan digelar Senin, 20 November 2023, di Ruang Audio Visual Kantor Dispora Kaltim Komplek Stadion Kadrie Oening. “Seleksi ini bertujuan memilih pemuda terbaik di bidangnya,” kata Bahri, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim.

Perangkat daerah seperti BNN, Kesbangpol, dan Diskominfo diminta bekerja sama dengan menentukan juri dan kriteria penilaian. Peserta berusia 16-30 tahun bisa mendaftar hingga 4 Desember 2023, dengan acara seleksi di Hotel Aston Samarinda pada 7 Desember 2023.

Para juara berkesempatan mendapatkan hadiah studi tiru ke Pulau Dewata, dengan kuota peserta terbatas maksimal 50 orang. Semua pemuda Kaltim diundang untuk berkompetisi dan memajukan daerah lebih baik. Rapat persiapan juga dihadiri perwakilan dari Kesbangpol, BNN, dan Diskominfo Kaltim. (adv/nk/diskominfo kaltim)

POPULER
Search