Ketua DPRD Kukar Apresiasi Program Ketahanan Pangan Kodam VI/Mulawarman Lewat Kodim 0906/Kukar

istimewa
Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid saat ikut menerima kunjungan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, di Makodim 0906/Kukar.

TENGGARONG. Kunjungan kerja (kunker) Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, di Makodim 0906/Kukar, turut disambut Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Abdul Rasid, Rabu (2/11/2022).

Beberapa agenda utama membawa Pangdam Tri Budi Utomo pada kunker itu. Pertama, meninjau program ketahanan pangan yang dikerjakan Kodim 0906/Kukar di Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, Kukar. Kemudian, meninjau lokasi lahan perumahan Kodim 0906/Kukar. Kedua program itu sejauh ini dilaksanakan Kodam VI/Mulawarman lewat Kodim 0906/Kukar berkolaborasi dengan Pemkab Kukar.

“Keberhasilan kedua program itu dianggap penting karena selain mendukung kinerja Kodim 0906/Kukar, juga menjadi program strategis yang berimbas secara luas pada masyarakat dibidang penguatan sektor pertanian dan stabilitas di Kukar,” papar Rasid.

Fungsi menjaga dan memperjuangankan kawasan, kini peran Kodim 0906/Kukar menjadi lebih luas dengan mengambil peran penting terlibat pada program lumbung pangan Kaltim.

“Apalagi ke depan, Kukar diplot menjadi kawasan pertanian yang mendukung suplai untuk IKN. Tentu saja program ketahanan pangan seperti ini, sangat dibutuhkan dan harus didukung,” katanya.

Bentuk programnya pun sangat terasa. Seperti, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dilanjutkan dengan Karya Bakti sektor pertanian.

“Kolaborasi dan sinergi TNI-Pemkab Kukar ini, diharapkan bisa terus terjalin. Agar keamanan dan stabilitas di Kukar bisa tetap terjaga sekaligus menciptakan dan menjaga ketahanan pangan yang mendukung IKN,” pungkasnya. (nk/adv/dprdkukar)

POPULER
Search