Kaltim Festival Tahun 2023, Angkat Keindahan Bumi Etam dan Dukung Kehadiran IKN

PROMOSI BUDAYA: Selain kenalkan kebudayaan Bumi Etam, festival ini juga bukti dukungan kehadiran IKN. (foto: istimewa)
PROMOSI BUDAYA: Selain kenalkan kebudayaan Bumi Etam, festival ini juga bukti dukungan kehadiran IKN. (foto: istimewa)

JAKARTA – Kaltim Festival Tahun 2023 menjadi wadah dari Badan Penghubung Kaltim, menyampaikan informasi dan promosi seputar seni budaya, produk unggulan, serta potensi investasi di Kalimantan Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, dari 25 hingga 26 November 2023 kolaborasi dengan berbagai pihak bersama Perangkat Daerah (PD) di lingkungan pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Kota, lembaga seni budaya dan organisasi terkait lainnya.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Kalimantan Timur sekaligus Ketua Panitia Kaltim Festival 2023, Raihan Fida Nuzband, saat pembukaan acara dengan tema “Gate Of Nusantara”, Sabtu (25/11/2023).

Badan Penghubung Kaltim dengan gigih mempromosikan Kalimantan Timur di berbagai lokasi strategis seperti Taman Mini Indonesia Indah, Bandara Soekarno Hatta, serta tempat publik di Jakarta, Yogyakarta dan Bandung.

Tidak hanya itu, lanjutnya Badan Penghubung Kaltim juga merespon undangan dari instansi pemerintah pusat dan telah aktif berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah, terutama terkait dengan kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (IKN) di Kaltim.

Dirinya menyebutkan adapun upaya tersebut melibatkan kegiatan guide wisata investasi, di mana beberapa kedutaan besar diundang untuk melihat secara langsung progres pembangunan IKN. Dengan harapan agar mereka dapat memahami seni budaya, pariwisata, produk unggulan, serta beragam peluang investasi yang ditawarkan oleh Kalimantan Timur.

“Kehadiran IKN di Kaltim diharapkan dapat menjadi magnet bagi wisatawan dan investor, dan hal ini ditegaskan kepada perwakilan negara melalui kunjungan serta penawaran investasi yang dilakukan,” tutupnya. (adv/nk/diskominfo kaltim)

Search