Gelar PTM, Komisi IV Ingatkan Disiplin Prokes

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti. (foto: ist)

SAMARINDA. Masih meningginya Kasus COVID-19 di Kalimantan Timur (Kaltim), tetap membutuhkan perhatian dan kewaspadaan tinggi warga. Faktanya, belakangan beberapa daerah padat Kaltim masuk dalam zona merah. Salah satunya Balikpapan.

Langkah antisipasi, penerapan protokol kesehatan (prokes) masih menjadi pergerakan yang cukup efektif menangkal penyebarannya. Sri Puji Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda tegas mengingatkan betapa pentingnya prokes diterapkan.

“Penerapan prokes pada proses pembelajaran tatap muka (PTM), harus terus dilakukan,” katanya.

Bersama kolega di Komisi IV, ia juga telah melakukan kunjungan ke beberapa sekolah untuk mengamati penerapan prokes dalam proses belajar mengajar itu. Sayangnya dalam kunjungan itu, ia menemui dibeberapa sekolah masih ada tenaga pengajar dan murid yang tidak memakai masker.

“Masih ada juga anak di jam istirahat jajan di luar sekolah. Padahal interaksi dengan pihak diluar sekolah tidak boleh sebenarnya,” katanya kepada awak media, Rabu (2/2/2022) lalu.

Ia pun mendorong agar fungsi Satuan Tugas (Satgas) prokes yang ada di tiap sekolah betul-betul dijalankan untuk menegaskan penerapan prokes di lingkungan sekolah. Termasuk integrasi antara UKS dan puskesmas yang berada di wilayah terdekat sekolah menurutnya juga perlu betul-betul dimaksimalkan sebagai bentuk antisipasi.

“Jadi sekarang ini prokes harus dikuatkan, satgasnya dijalankan kembali,” katanya. (*/nk)

POPULER
  • Search