Gate Of Nusantara, Cara Kaltim Kenalkan Hasil Budaya di Jakarta

EVENT BUDAYA: Akmal Malik bersama tim Pemprov Kaltim foto bersama di Anjungan Kaltim di TMII Jakarta. (foto: dok. diskominfo kaltim)
EVENT BUDAYA: Akmal Malik bersama tim Pemprov Kaltim foto bersama di Anjungan Kaltim di TMII Jakarta. (foto: dok. diskominfo kaltim)

JAKARTA – Pengunjung Taman Mini Indonesia (TMII) dibuat terpukau oleh Kaltim Festival 2023 dengan tema “Gate Of Nusantara”. Festival bertempat di Anjungan Kalimantan Timur di TMII Jakarta, Sabtu (25/11/2023). Acara ini menampilkan seni budaya, permainan hingga olahraga tradisional, serta pameran produk unggulan daerah dari beberapa Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur dan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Provinsi Kaltim.

Dibuka resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan wajah baru Anjungan Kalimantan Timur setelah mengalami revitalisasi. Hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim, Ir. Ujang Rachmad, Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Kalimantan Timur sekaligus ketua panitia, Raihan Fida Nuzband, serta tamu undangan.

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, dalam sambutannya mengapresiasi dan menyatakan kebahagiaannya atas suksesnya Kaltim Festival 2023. Acara ini dianggap sebagai wujud nyata dari cinta terhadap budaya Kalimantan Timur, yang diharapkan dapat mempromosikan kebudayaan nasional.

Akmal Malik juga berharap agar festival ini berlangsung dengan aman, sambil menyampaikan kekayaan budaya Kaltim yang belum sepenuhnya dieksplor.

“Hari ini kita berkumpul ini adalah salah satu ikhtiar agar potensi kekayaan Kaltim dibidang budaya bisa dieksplor dengan baik, sehingga diketahui oleh publik. Sebab melihat potensinya sangat luar biasa. Berharap untuk terus menggelar event-event serupa guna memajukan potensi wisata di Kaltim,” ujarnya.

Pria kelahiran Sumatera Barat ini juga memberikan dukungan untuk pertumbuhan IKN (Ibu Kota Negara) dengan menunjukkan potensi wisata seperti titik nol kilometer yang dapat menarik pengunjung dari berbagai daerah.

Tampak Pranata Humas Ahli Muda, Sub Koordinator Kemitraan Komunikasi Publik Diskominfo Kaltim, Awang Fauzan Rahman, turut hadir dalam acara ini. (adv/nk/diskominfo kaltim)

Search