Dukungan Penuh Wakil Bupati Kutai Timur untuk Peningkatan Literasi

KUTIM TIMUR – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, menyuarakan dukungan tulusnya terhadap kegiatan Tour Library Kaltim yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam acara malam ramah tamah usai talkshow di kantor sekretariat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur pada Selasa, 28 November 2023.

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang menegaskan bahwa literasi, khususnya melalui kegiatan Tour Library Kaltim, memiliki dampak positif tidak hanya bagi anak muda dan pelajar, tetapi juga terhadap kesehatan mental secara keseluruhan.

“Kami sepenuhnya mendukung kegiatan Tour Library Kaltim yang diadakan oleh DPK Kaltim. Membaca dan menulis bukan hanya menjaga pikiran tetap sehat, tetapi juga memiliki manfaat besar untuk perkembangan diri dan masyarakat secara keseluruhan,” ungkap Kasmidi.

Dalam penegasannya, Wakil Bupati menyoroti bahwa manfaat literasi tidak terbatas pada generasi muda dan pelajar saja. Ia pribadi, sebagai pemimpin daerah, juga mengakui kebiasaannya dalam membaca, baik berita maupun artikel-artikel yang relevan dengan isu-isu sosial.

Dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur diharapkan dapat menjadi motivasi dan dorongan tambahan untuk menggalakkan literasi di tengah-tengah masyarakat.

Kasmidi Bulang berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan guna terus meningkatkan minat baca dan menulis di Kutai Timur. (nk/adv/dpk kaltim)

Search