COVID-19 Bakal Melonjak Akhir Februari, Helmi Ingatkan Disiplin Prokes & Pola Hidup Sehat

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah. (foto: ist)

SAMARINDA. Kewaspadaan akan ledakan kasus Covid-19 harus dilakukan. Penerapan protokol kesehatan (prokes) pada aktivitas keseharian, mutlak dilakukan. Ya, dalam beberapa hari terakhir, kasus paparan virus ini meningkat cukup drastis.

“Selalu berhati-hati terhadap penyebaran virus. Penerapan masih cukup ampuh meminimalisir celah terpapar mari mendisiplinkan diri,” kata Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah, Minggu (6/2/2022) saat hadir dari HUT ke-14 Gerindra di Samarinda.

Penerapan prokes lanjutnya, akan semakin baik bila diimbangi dengan pola hidup yang juga sehat. Mulai dari memilih makanan yang sarat gizi, juga mengonsumsi vitamin bila diperlukan.

“Semua orang perlu waspada. Terapkan selalu pola hidup sehat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, hingga Minggu (6/2/2022) total pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Kota Tepian berjumlah 84 orang. Beberapa langkah juga sudah dilakukan pemerintah. Mulai dari memprogramkan vaksinasi massal yang terus menerus. Termasuk menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun menjadi 100 persen untuk memenuhi syarat pembelajaran tatap muka (PTM). Pemerintah juga mewaspadai bahwa mengacu data terkini, ada kemungkinan di Februari ini terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan.

“Kontrolnya salah satunya ada pada diri kita sendiri. Sebaiknya aktivitas kita bisa dikontrol untuk menghindari celah penyebaran yang lebih luas,” tutupnya. (*/nk)

Search