Baznas Kaltim Siap Distribusikan 3 Ribu Paket Sembako

Wakil Ketua BAZNAS Kaltim, Miswan Tahadi. (foto: sur/nk)

SAMARINDA. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kaltim akan mendistribusikan 3 ribubpaket sembako kepada para mustahik di Kalimantan Timur. Pembagian ini akan dilakukan oleh masing-masing BAZNAS Kota/Kabupaten yang ada di Kalimantan Timur.

Wakil Ketua BAZNAS Kaltim, Miswan Tahadi, saat ditemui di ruangannya, Kamis, (28/4/2022) menjelaskan, saat ini Baznas Kaltim menargetkan pengumpulan zakat, infaq, dan shodaqoh sebesar Rp 21,5 Milyar dan ini akan didistribusikan kepada seluruh mustahiq.

“BAZNAS Kaltim sudah menyiapkan 3000 paket sembako yang akan kita sebar ke para mustahiq di Kalimantan Timur, dengan adanya paket sembako tersebut, semoga masyarakat yang menerima mendapatkan manfaatnya” ungkapnya.

Dia menambahkan, BAZNAS Kaltim saat ini memiliki target utama untuk menuntaskan kemiskinan di Kaltim. Makanya dirasa perlu penyalurannya, langsung diberikan kepada usaha-usaha masyarakat, baik itu berupa modal atau tambahan modal.

“Kita juga mengharapkan untuk segenap instansi baik itu pemerintah dan swasta dapat menyalurkan zakat, infak, dan shodaqohnya langsung kepada BAZNAS, agar pendistribusiannya bisa kita berikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan” harapnya. (sur)

POPULER
  • Search