Bantu Sesama, Sekelompok Pemuda di Samarinda Bikin Rumah Makan Gratis

Jamaah Masjid Masjid Al-Istiqomah serta pengendara yang singgah mencicipi makanan gratis di Rumantis Gaspol. (foto: Handout)

SAMARINDA. Sekelompok anak muda yang menamakan diri Gerakan Sosial Peduli Orang Lain (Gaspol) punya cara tersendiri untuk membantu sesama. Mereka mendirikan rumah makan gratis bagi semua lapisan masyarakat yang kesulitan mendapat makanan.

Pada Rabu, 25 Mei 2022 lalu, komunitas ini menggelar hajatan pertamanya di Halaman Masjid Al-Istiqomah, Jalan Pangeran Antasari, Samarinda.

Founder Rumah Makan Gratis (Rumantis) Gaspol, Muhammad Aulia menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini bakal diagendakan rutin dalam sepekan, yakni setiap Rabu setelah salat dzuhur.

“Kami menggelar salat dzuhur berjamaah kemudian makan siang bersama,” kata pria yang akrab disapa Aul itu.

Ia melanjutkan, dari kegiatan yang telah digelar Rumantis Gaspol mampu menyediakan 200 porsi makanan. Ia menyebutkan, hidangan yang disiapkan pihaknya boleh dikonsumsi siapa saja, tanpa syarat.

“Tujuan kami memang untuk berbagi. Kami menyebut donatur kami dengan panggilan Gaspol Hero. Mereka menyediakan makanan bagi siapa saja yang membutuhkan,” jelasnya.

Aul pun mengajak masyarakat yang berniat menjadi donatur, untuk bisa berbagi bersama di Rumantis Gaspol dengan menghubungi nomor telepon 0822-1374-2536.

“Atau bagi yang berniat membantu, bisa datang ke Masjid Al-Istiqomah selepas salat dzuhur,” tutup Aul. (nk)

Search