Andi Harun Resmikan Puskesmas Juanda

Wali Kota Andi Harun meresmikan Puskesmas Juanda
humas pemkot samarinda
Wali Kota Andi Harun meresmikan Puskesmas Juanda.

SAMARINDA. Sektor Kesehatan tak luput dari program pembangunan kota Samarinda. Terkait itu, Pemkot Samarinda terus menambah fasilitas Kesehatan. Salah satunya dengan membangun Puskesmas di Jalan Juanda 8 Gang Salak III, Samarinda Ulu yang diresmikan oleh Wali Kota Andi Harun pada hari Selasa (7/2).

Pembangunan gedung tiga lantai ini merupakan salah satu realisasi dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang bagi paramedis dalam meningkatkan kinerja yang profesional. Dengan demikian, Puskesmas hendaknya memberikan quick help, baik dalam keadaan normal maupun keadaan darurat.

“Saya berharap semua petugas di Puskesmas memberikan pelayanan prima dan menjadi Puskesmas yang memberikan pelayanan secara konsisten memenuhi kebutuhan pasien atau masyarakat dan bahkan dapat melampaui keinginan dan kebutuhan atau ekspektasi masyarakat sebagai pengguna,” ujar Andi Harun.

Dia juga mengingatkan kepada kepala Puskesmas, dan seluruh jajaran untuk mampu melahirkan dan meningkatkan kegiatan inovasi dalam upaya menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya, yang sarat dengan kegiatan promotif dan preventif sebagai upaya kesehatan masyarakat agar masyarakat dapat hidup sehat.

Harapan ke depannya, alat kesehatan yang diperlukan dapat terfasilitasi dengan baik, sehingga masyarakat tidak perlu selalu datang ke rumah sakit selama masih bisa ditangani di Puskesmas.

Andi Harun juga berpesan agar Puskesmas Juanda bisa menghadirkan suatu inovasi pelayanan berbasis teknologi modern untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan. (nk/adv/diskominfo samarinda)

Search