Anak Yatim Kaltim Bisa Masuk Unmul Tanpa Tes, Isran Noor Beri Apresiasi Mendalam

Gerbang Kampus Universitas Mulawarman (Unmul). (foto: ist)

SAMARINDA. Universitas Mulawarman (Unmul) mengemukakan program mulia bagi anak-anak yatim Kaltim. Kelak, tersedia slot penerimaan tanpa tes bagi anak yatim Kaltim ke perguruan tinggi negeri pertama dan terbesar di Bumi Etam tersebut. Gubernur Kaltim, Isran Noor, mengapresiasi besar niatan tersebut.

“Pemprov Kaltim memang selama kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi, setiap tahun memberikan beasiswa Kalimantan Timur Tuntas. Tapi, kita juga bangga dan apresiasi mulai tahun ini, Rektorat Unmul memprogramkan tanpa tes masuk bagi anak yatim,” sebut Gubernur Isran Noor, baru-baru ini di Samarinda.

Isran Noor mengaku mengetahui program tersebut setelah disampaikan langsung oleh Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya. Dari pemaparan tersebut, sementara diketahui program dimaksud ditujukan bagi siapa saja anak yatim pemegang KTP Kaltim.

Atas rencana tersebut, Isran Noor memberikan apresiasi mendalam. Karena Pemprov Kaltim sendiri selama ini memang memberi perhatian ekstra kepada pendidikan. Dan langkah Unmul itu juga menjadi program nyata untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Benua Etam.

“Kami harapkan dari program ini akhirnya mampu menyiapkan SDM berkualitas di Benua Etam. Apalagi Kaltim bersiap menghadapi IKN Nusantara. Tentu, SDM menjadi faktor utama yang harus dipersiapkan,” lanjut mantan bupati Kutai Timur tersebut.

Mengoptimalkan SDM lokal, Pemprov Kaltim juga terus menggulirkan berbagai kebijakan. Ragam upaya dilakukan demi terciptanya SDM berkualitas untuk menyukseskan pembangunan daerah, termasuk IKN yang akan datang.

“Bagaimana teknis pelaksanaan program ini, serahkan kepada pemerintah daerah menjalankan itu,” pungkasnya. (adv/kmf/richardo)

POPULER
Search