2 Pelajar Terbaik Kaltim Jadi Wakil Calon Paskibraka Nasional

(Dok. Disporapar Samarinda)
Foto: Seleksi Calon Paskibraka Nasional Tingkat Provinsi.

SAMARINDA. Usai Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Kaltim yang dilakukan sejak 22-25 Mei 2022 akhirnya, terpilih 1 Putra dan 1 Putri asal Kota Bontang dan Samarinda.

Muhammad Remyza Baihaqy, sebagai Putra terbaik asal SMA Negeri 2 Samarinda dan Flugentia Marianne, Putri terbaik asal SMA Vidya Dahana Patra (Vidatra) Bontang. Keduanya inilah yang akan menjadi Calon Pengibar Bendera Pusaka 17 Agustus di Istana Negara mewakili Kaltim.

Terpilihnya kedua pelajar tersebut tak terlepas dari penilaian pada seleksi yang telah dilakukan sebelumnya yaitu tes kesehatan, psikologi, keterampilan dan bakat, PBB, juga tes tertulis pancasila.

Agus Tianur juga kembali menegaskan bahwa hasil seleksi ini didapatkan dengan cara yang adil, tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Kepala Dispora Kaltim berharap agar calon yang terpilih mewakili Kaltim dapat mempersiapkan diri agar dapat memberikan yang terbaik.

“Bagi yang terpilih, saya berpesan ubtuk menjaga amanah ini dengan mempersiapkan diri hingga nanti pada saat bergabung di diklat Paskibraka Nasional mampu memberikan yang terbaik. Harapan kita bersama kalian sukses dan layak berada di pasukan 8,” ucap Agus Tianur saat acara penutupan Seleksi Calon Paskibraka Nasiona Tingkat Provinsi Kaltim belum lama ini.

Kedua peserta terpilih ini nantinya akan mengikuti rangkaian pendidikan dan pelatihan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18 juli s.d 26 Agustus 2022 di Taman Rekreasi Wiladatika Depok, Jawa Barat.

Agus juga berpesan kepada peserta lainnya yang tidak terpilih agar tak berkecil hati, sebab mereka akan bertugas sebagai Pengibar Bendera di tingkat Provinsi Kaltim pada 17 Agustus mendatang.

“Kalau bisa memilih 42, maka semua yang ada di sini layak ke nasional. Kalian adalah pemuda-pemudi hebat dan berkualitas dan tentunya dapat diandalkan menjadi Paskibraka mengibarkan merah putih pada saat nanti,” ujar Agus.(nk/adv/diskominfokaltim)

Search