Wagub Optimis Perekonomian Kaltim Akan lebih Maju

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi saat diwawancara wartawan. (foto: sur/nk)

SAMARINDA. Kalimantan Timur dari sektor perekonomian diyakini akan lebih maju pasca masa pandemi Covid-19. Sikap optimis dikemukakan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi saat menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim, Ricky Perdana Gozali di ruang Maratua, Kantor BI Provinsi Kaltim, Rabu, 11 Mei 2022.

Hadi Mulyadi menjelaskan, Kalimantan Timur pada tahun 2021 tercatat sebagai pengekspor kedua terbesar dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia setelah Provinsi Jawa Barat. Tentu saja ini berkat kerjasama semua pihak dan lini sektor yang mendukung. Apalagi ditambah dengan perpindahan IKN, menjadi hal yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia, terlebih masyarakat Kaltim.

“Insya Allah, pembangunan di Indonesia akan lebih maju dan lebih merata, tidak lagi menjadi pembangunan Jawa sentris saja, tetapi benar-benar Indonesia sentris,” sebutnya.

Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi saat sesi foto bersama dengan jajaran Bank Indonesia Provinsi Kaltim usai acara pengukuhan. (foto: sur/nk)

Dalam sambutannya, Hadi menyampaikan bahwa dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ditambah perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke daerah Kalimantan Timur membawa tantangan besar sekaligus peluang bagi masyarakat Kaltim.

“Perpindahan IKN merupakan tantangan besar dan menjadi peluang, tentu saja kami manfaatkan secara optimal untuk kemajuan perekonomian, terlebih dampak pandemi Covid-19. Indonesia termasuk salah satu negara yang bisa meningkatkan perekonomiannya di tengah masa pandemi dan cenderung lebih membaik hingga Triwulan ke II, 2021,” ungkapnya.

Menurut Ketua Wilayah Partai Gelora Kaltim ini, Indonesia saat ini secara perlahan sudah kembali bergairah dalam sektor pengembangan ekonomi. Hal ini terlihat dengan berkembangnya UMKM di Indonesia yang cukup signifikan, dalam hal produktivitas dan ekspor khususnya di daerah Kalimantan Timur.

Sementara itu, Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur ditetapkan oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti, S.E., M.Sc. (sur)

Search