Terobosan, Dishub Kaltim Buka Jalur Bus Samarinda – Kembang Janggut

Salah satu Bus Damri di Samarinda. (foto: dok. Damri Kaltim)

SAMARINDA. Salah satu indikator peningkatan perekonomian dan pembangunan, yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung adalah lancarnya akses transportasi. Hal ini yang disadari oleh Pemprov Kaltim, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim, dengan membuka jalur darat dengan bekerjasama dengan Damri untuk melayani rute Samarinda – Kembang Janggut di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kepala Dishub Kaltim AFF Sembiring mengatakan, kini masyarakat tak perlu lagi bingung mencari moda transportasi apa yang melayani rute Samarinda – Kembang Janggut Kutai Kartanegara atau Samarinda – Pulau Pinang Kembang Janggut.

“Ya, karena, Damri sudah menyiapkan pelayanan unit bus dengan kapasitas 14 penumpang untuk jenis Elf. Sedangkan jenis bus medium 25 penumpang,” kata AFF Sembiring.

“Kita bersyukur, dengan adanya unit bus ini sebagai bentuk perhatian Pemprov Kaltim kepada masyarakat di daerah terpencil, untuk dapat terlayani akses transportasi,” imbuhnya, yang didampingi GM Damri Kaltim Elpohan, Jumat 7 Januari 2021.

Menurut Sembiring, unit bus Damri mulai beroperasi sejak 8 Januari 2022. Dengan tarif normal Rp 80 ribu/penumpang. Keberangkatan bus dimulai 07.30 Wita, baik di terminal Samarinda maupun Kembang Janggut. Sedangkan untuk, konfirmasi angkutan dapat menghubungi admin Pulau Pinang – Samarinda di nomor 085345045947 dan Samarinda – Pulau Pinang 082256157463.

“Sebenarnya, unit ini sudah ada sejak 5 Januari 2022 kemarin. Tapi, baru kita mulai operasi secara resmi 8 Januari 2021. Semoga bisa melayani dan harapannya masyarakat bisa nyaman ketika pulang pergi ke kota dan desa,” jelasnya.

Selanjutnya, apabila ada keluhan atau driver yang suka kebut-kebutan silakan saja menyampaikan informasi ke admin Damri. (nk/adv/diskominfokaltim)

POPULER
  • Search