Tampil Percaya Diri, Borneo Menang 4-1 Lawan Persib

tri agustini / nukaltim.id
Pertandingan Persib Bandung Vs Borneo FC di Liga 1, Minggu (7/8/22).

SAMARINDA. Pertandingan antara Borneo FC melawan Persib Bandung yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Segiri membuahkan hasil 4 poin bagi tuan rumah dan 1 poin untuk tim tamu, Minggu (7/8/22).

Sebelumnya, Persib mengungguli lewat jebolan David Silva di menit ke-9. Kemudian dibalas imbang oleh M Fathur Rahman di menit ke-17. Selang beberapa menit kemudian Terens Puhiri menambah 1 poin bagi Borneo di menit ke-23.

Robert Rene Alberts menyayangkan kesempatan membawa imbang skor di babak pertama bagi Persib yang gagal. Hingga akhirnya babak awal berakhir dengan skor 2 – 1.

Di babak kedua, Persib terlalu asik untuk membalikan keadaan, hingga akhirnya kebobolan.

“Di babak kedua, kita coba berusaha untuk memperbaiki apa yang kita inginkan sejak babak pertama, tapi ya itu kesalahan kita di daerah pertahanan hingga terjadi kebobolan,” kata Robert.

Sebagaimana diketahui, pada musim lalu Persib termasuk dalam tim dengan pertahanan terbaik, sehingga Robert menginginkan tim nya untuk bangkit kembali, setelah kalah di tiga laga terakhir.

Sebelumnya juga Bobotoh menilai kualitas permainan Persib alami penurunan, sebab kurang baiknya start di dua laga awal.

Marc Anthony menilai terlalu banyak masalah individu dalam pertandingan, sehingga masih banyak yang perlu perbaiki kedepannya.

Di sisi lain, Borneo FC kehilangan kiper terbaiknya, Angga Saputro. Cedera yang dialami Angga akibat benturan saat melawan Barito Putera mengakibatkan ia tak bisa bermain di beberapa laga kedepan. Karenanya, penjaga gawang Borneo tersisa Shahar Ginanjar, Dwi Kuswanto, dan Zulfikri.

Laga kali ini Dwi Kuswanto dimainkan. Meski awalnya sempat kebobolan, tetapi pada menit selanjutnya Kuswanto berhasil mempertahankan gawang.

Milmor Seslija mengatakan pertandingan hari ini adalah pertandingan yang cantik, dimana Borneo bisa menambahkan 4 poin melawan Persib.

Diego mengatakan bahwa, mereka mulai bangkit sesaat setelah dibobol oleh Silva. “Kita mulai berani main seperti main kita. Kita ikuti strategi dari pelatih, kita tetap percaya diri. Kita tetap tenang pas mereka cetak gol,” jelas Diego. (tri/adv/diskominfo kaltim)