Siti Rizky Amalia Ajak Warga Kaubun Tingkatkan Kesadaran Kebangsaan di Era Digital

Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan oleh anggota DPRD Kaltim, Siti Rizky Amalia di Kecamatan Kaubun, Kutai Timur. (foto: istimewa)
Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan oleh anggota DPRD Kaltim, Siti Rizky Amalia di Kecamatan Kaubun, Kutai Timur. (foto: istimewa)

KUTAI TIMUR– Anggota DPRD Kaltim Siti Rizky Amalia mengajak masyarakat Desa Bukit Permata, Kecamatan Kaubun, Kutai Timur untuk kembali memperdalam wawasan kebangsaan terutama di tahun politik saat ini.

Menurut Amel-sapaan akrabnya, ia melihat adanya upaya kekuatan luar atau pihak asing mempengaruhi masyarakat melalui berbagai media, agar karakter bangsa dengan adat ketimuran ini goyah dan tergantikan dengan karakter masyarakat yang bebas tanpa nilai.

“Gejala adanya perubahan masyarakat yang mulai luntur akan nilai-nilai kebangsaan dan lebih menyenangi segala sesuatu berbau asing atau trend dari luar, adalah kekhawatiran yang beralasan,” ujarnya.

Oleh sebab itu menurut politisi PPP ini, agar semua pihak jangan terlena dengan maraknya perubahan khususnya didunia informasi dengan konsep digitalisasi. Masyarakat harus cerdas menyikapi kemajuan teknologi dengan tetap menjadikan Pancasila sebagai pedoman warga bangsa.

“Jangan gegabah atau mudah diperdaya oleh informasi yang tidak jelas yang bisa memecah belah persaudaraan sesama warga. Oleh sebab itu perkuat silaturahmi antar warga. Selain mendapat pahala, tentu memperkuat jalinan persaudaraan,” tandasnya. (nk)

Search