Siswo Cahyono Dorong Pemkab Tuntaskan Konektifitas Antar Wilayah di Kukar

dprdkutaikartanegara.go.id
Siswo Cahyono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara.

TENGGARONG, KUKAR. Wakil Ketua DPRD Kutai Kartnegara (Kukar), Siswo Cahyono inginkan terjadinya percepatan Pembangunan infrastruktur di wilayah Kukar. Anggota Dewan dari PKB ini mendorong Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) untuk menuntaskan konektivitas antar wilayah di Kukar. Menurutnya, anggota dewan lainnya diharapkan bersama-sama memperjuangakan perbaikan infrastruktur dasar di Kukar.

Menurut Siswo, infrastruktur yang layak juga sangat berpengaruh untuk mobilitas masyarakat. Terutama mempermudah akses perekonomian warga setempat. ironisnya, di Kukar yang dianggap sebagai daerah kaya akan sumber daya alam bertolak belakang dari realitas yang ada. Masih banyaknya dijumpai jalan yang rusak, baik antar-kecamatan hingga antar-desa.

“Jika perlu harus dikejar, karena itu menjadi akses masyarakat. Jika dibiarkan berlarut-larut, tentunya semakin menyusahkan masyarakat, Dibutuhkan keseriusan dari Pemerintah (Pemkab Kukar) untuk menangani permasalahan ini,” ucap Siswo Cahyono, Jumat 14 Oktober 2022.

Siswo meyakini akan berefek positif bagi perekonomian masyarakat bilamana akses antar Kecamatan hingga tingkat Desa dapat tersambung dengan baik. Oleh karenanya menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Kukar, dalam menganggarkan sektor pembangunan infrastruktur tersebut. (nk/adv/dprdkukar)

Search