Reza Fachlevi: Santri Miliki Peran Penting Menjaga Keberagaman di Kaltim

Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.
Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim. (foto: istimewa)

SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Akhmed Reza Fachlevi menyebutkan santri adalah pilar utama menjaga keberagaman, khususnya di Kaltim. Ia menilai santri memiliki peran penting dalam memperkuat kehidupan beragama, pendidikan, dan kemajuan sosial di tanah air

“Santri telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan menjaga keberagaman sebagai kekayaan yang harus dijaga bersama,” kata Reza di Samarinda, Minggu.

Ia mengapresiasi peran para ulama, kyai, dan guru ngaji yang telah memberikan ilmu dan bimbingan kepada santri. Mereka adalah teladan yang menginspirasi dan membimbing kita dalam menjalankan ajaran agama dengan baik.

“Marilah kita rayakan Hari Santri dengan semangat kebersamaan, saling menghormati, dan saling mendukung,” ujar Reza.

Reza menyerukan momentum ini sebagai ajang untuk memperkuat solidaritas antar-santri, memperluas pengetahuan agama, dan terus berkontribusi dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Ia berharap semangat santri terus berkobar dan memberikan dampak positif bagi Indonesia dan khususnya Kaltim.

Ia juga mengajak santri untuk terus berjuang dalam menuntut ilmu, menjaga nilai-nilai agama, dan menjadi teladan bagi generasi mendatang.

“Selamat Hari Santri 2023, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua,” tutup Reza. (nk/adv/dprd kaltim)

Search