Peringatan Harkitnas ke-114, Menkominfo RI: Bangkit Berasama Lawan Covid

(Dok. Diskominfo Kaltim)
Foto: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022.

SAMARINDA. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 yang dilaksanakan secara hybrid bertempat di ruang Heart of Borneo, Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (20/5/22).

Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika RI memimpin secara langsung acara tersebut di Halaman Kantor Kominfo RI yang diikuti secara daring oleh peserta lain.

Harkitnas Tahun 2022 ini mengangkat tema “Ayo Bangkit Bersama”. Harapannya adalah untuk tetap terus memelihara, menumbuhkan, serta menguatkan semangat gotong-royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

Menteri Kominfo RI, Johnny G plate mengatalan bahwa Harkitnas ini sebagai momentum untuk bangkit bersama melawan Covid.
“Moment inilah yang dimanfaatkan untuk bangkit beraama melawan Covid-19 yang sudah melanda dua tahun trrakhir,” kata Johnny.

Johnny menyampaikan bahwa usaha kita dalam menangani Covid-19 telah menunjukkan hasil positif. Berdasarkan data per 13 Mei, kasus harian baru berada di bawah 400 kasus dan kasus aktif yang juga berada di bawah 5.000 kasus.
“Selain itu capaian vaksinasi Covid-19 dosis dua juga sudah mencapai 79%,” papar Johnny.

Akibat dari penanganan Covid-19 yang membaik, aktivitas masyarakat berangsur normal dan berdampak pada pulihnya perekonomian secara nasional. Johnny G Plate menyebutkan perekonomian Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 5,01% dari triwulan I 2022 terhadap triwulan I 2021.

Seiring dengan berkurangnya kasus, kita juga tetap harus waspada dan tak meninggalkan protokol kesehatan, sekalipun pelonggaran sudah dimulai secara bertahap sesuai dengan kondisi perkembangan Covid, lanjutnya.

Johnny juga menyebutkan, seharusnya kita bersyukur dan juga berbangga akan kepemimpinan Bapak Presiden yang dapat menggerakan seluruh kekuatan secara efektif dan produktif.(nk/adv/diskominfokaltim)

POPULER
  • Search