Pemkot Samarinda Harus Anggarkan Beasiswa

SEMUA BISA SEKOLAH: Program beasiswa Pemprov Kaltim ini diharapkan bisa ditiru Pemkot Samarinda.
dok. humas pemprov kaltim
SEMUA BISA SEKOLAH: Program beasiswa Pemprov Kaltim ini diharapkan bisa ditiru Pemkot Samarinda.

SAMARINDA – Sudah seharusnya APBD dipergunakan untuk kemaslahatan sehingga manfaatnya dirasakan warga. Atas dasar itu, Wakil Ketua DPRD Samarinda Rusdi menginginkan Pemkot Samarinda mengalokasikan anggaran di APBD untuk beasiswa pelajar dan mahasiswa. Sehingga peningkatan APBD dirasakan dampak positif oleh masyarakat. Khususnya bagi keluarga miskin dan atau keluarga yang ekonominya terbatas.

“Beasiswa dari Pemkot Samarinda dapat menjadi solusi bagi pelajar atau mahasiswa yang tidak lolos dalam program Beasiswa Kaltim Tuntas. Beasiswa Kota Samarinda dapat menjadi alternatif bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan,” kata Rusdi, Senin (3/6/2024).

Lantas ia mencontohkan beberapa daerah lain di Kaltim yang telah memiliki program beasiswa daerah. Seperti di Balikpapan, Kutai Kartanegara, Bontang, dan Kutai Timur.

“Saya berharap Samarinda dapat segera menyusul dengan menghadirkan Beasiswa Kota Tepian,” imbuhnya.

Dirinya optimis pemberian beasiswa ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, mencegah anak putus sekolah, dan membantu meningkatkan kualitas SDM di Kota Samarinda.

“Kami akan rapatkan dan upayakan agar Beasiswa Kota Samarinda ini dapat segera terwujud,” tegasnya. (adv/nk/dprd samarinda)

Search