Pembukaan Seni Paduan Suara Gerejawi Samarinda 2022 Diapresiasi Ketua DPRD Samarinda

istimewa
Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono.

SAMARINDA. Pembukaan pekan seni paduan suara Gerejawi tingkat daerah kota Samarinda ke-2 tahun 2022 di gedung Budi Mulia, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (24/11/2022) turut dihadiri Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono. Mengusung tema ‘Adalah Baik untuk Menyanyikan Syukur Kepada Tuhan (Mazmur 92:2)’ kegiatan tersebut berlangsung khidmat.

Menurut Sugiyono, kegiatan agama itu merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual dan etika umat Kristen, sekaligus sebagai wahana perwujudan imam sama kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan ini bersifat perayaan ritual yang dibarengi dengan ucapan syukur dan rasa gembira yang bersifat rohani. Jadi, digelar dalam suasana pesta ria dan berfoya-foya,” katanya pada media.

Sugiyono berharap kegiatan paduan suara ini bisa digelar regular setiap tahunnya. Tujuannya, agar didapatkan tim paduan suara terbaik yang nantinya bisa diikutsertakan pada lomba dengan skala yang lebih tinggi dan lebih besar. Bahkan pada skala nasional hingga Internasional

“Disamping itu, juga menjadi ajang menarik minta generasi muda untuk terus terlibat dalam kegiatan keagamaan,” harapnya. (nk/adv/dprdsamarinda)

Search