Memori Pramuka: Agus Aras Berbagi Pengalaman saat Membuka Perkemahan di Muara Bengkal

KUTAI TIMUR – Anggota DPRD Kalimantan Timur, Agus Aras, menghadirkan semangat dan pengalaman pramuka saat membuka kegiatan Orientasi Cross Country Perkemahan Pengenalan Saka Wora Kartika V Tahun 2023 di Kecamatan Muara Bengkal Ilir, Kabupaten Kutai Timur pada Kamis 26 Oktober 2023.

Selain membuka kegiatan, Agus Aras juga memberikan motivasi dan panduan kepada peserta pramuka dari berbagai Kecamatan di Kutai Timur.

“Sekarang Kaltim telah menjadi Ibu Kota Negara Nusantara. Oleh karena itu, mulai dari sekarang kita harus mempersiapkan SDM untuk berperan dalam pembangunan di masa depan,” ujarnya.

Sebagai generasi muda, Agus Aras menekankan pentingnya untuk mengambil setiap peluang dan menghadapi setiap tantangan dengan persiapan SDM yang kuat dan keterampilan yang terampil.

“Peluang dan tantangan harus diambil, dan kita harus mempersiapkan diri untuk bersaing di segala sektor pembangunan,” tegasnya.

Organisasi pramuka memiliki peran penting dalam membentuk mental calon pemimpin di masa depan. Bahkan, Agus Aras mengenang masa-masa ketika ia sendiri aktif sebagai anggota pramuka selama masa sekolahnya. Ia aktif sebagai anggota pramuka dari sekolah dasar hingga menengah pertama.

“Saya aktif dalam organisasi pramuka ketika saya bersekolah di SMP Singa Geweh di Sangatta. Saya bahkan pernah menjadi pemimpin regu hingga lulus dari sekolah,” ucapnya sambil mengenang.

“Pramuka telah membentuk mental saya hingga saat ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi I DPRD Kaltim ini mengenang tantangan yang dihadapinya sebagai anggota pramuka. Mulai dari petualangan di hutan, kebersamaan, hingga kekompakan yang terjalin selama menjadi anggota pramuka.

“Ini adalah pengalaman luar biasa, dan saya senang dapat hadir di sini. Seperti terbawa kembali ke masa-masa saya sebagai pramuka,” ucapnya.

Terakhir, ia memberikan pesan kepada semua peserta untuk tetap konsisten berada di jalur positif. Mulailah mempersiapkan diri dari sekarang untuk bersaing di masa depan yang akan datang. (nk/adv/dprd kaltim)

POPULER
Search