Masyarakat Tuntut Akses Pendidikan dan Solusi Infrastruktur Desa

Reses Agus Aras di Muara Bengkal Ilir, masyarakat keluhkan infrastruktur desa dan akses pendidikan.
Reses Agus Aras di Muara Bengkal Ilir, masyarakat keluhkan infrastruktur desa dan akses pendidikan. (foto: istimewa)

KUTIM – Agus Aras, anggota DPRD Kaltim, menerima sambutan hangat dari masyarakat Muara Bengkal Ilir saat reses pada Rabu 25 Oktober 2023. Kehadiran perwakilan legislatif di daerah ini sangat dinantikan karena memberikan wadah untuk menyampaikan aspirasi langsung kepada wakil rakyat.

Salah satu hal yang mendapat perhatian serius dari Agus Aras adalah pentingnya kemudahan akses beasiswa, terutama bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Rayhan, seorang warga Muara Bengkal Ilir, mengungkapkan kebutuhan ini dengan tegas, “Kita minta dibantu proses untuk mendapatkan beasiswa bagi anak-anak kami agar bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi,” pintanya.

Terkait dengan informasi beasiswa dari Pemerintah Provinsi Kaltim, disadari bahwa minimnya pengetahuan masyarakat menjadi penghambat utama. Agus Aras berkomitmen untuk memperjuangkan penyebaran informasi ini agar manfaatnya dapat dirasakan secara merata.

Selain itu, persoalan infrastruktur pembangunan desa juga menjadi sorotan penting. Khususnya, pembangunan turap jalan usaha yang diakui warga sebagai akses vital untuk aktivitas pertanian di Muara Bengkal Ilir.

“Permasalahan tapal batas antara desa Ngayu dan Muara Bengkal Ilir yang hingga kini masih belum ada tindak lanjut penyelesaiannya menjadi salah satu informasi yang kita sampaikan kepada pak Agus Aras,” ujar salah seorang warga.

Agus Aras berjanji untuk membawa seluruh aspirasi masyarakat Muara Bengkal Ilir ke dewan guna koordinasi dengan pihak terkait.

“Tentu kita juga berharap bisa diperjuangkan ke pemerintah,” sebut Agus Aras dengan tegas. (nk/adv/dprd kaltim)

Search