Lomba Seni Kepalangmerahan RIOAC-IV di Rantau Pulung, Kutai Timur

RANTAU PULUNG – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, menyatakan harapannya bahwa Palang Merah Remaja (PMR) di Rantau Pulung akan menjadi pilar utama Palang Merah Indonesia (PMI) di masa depan.

Pernyataan ini disampaikannya saat membuka Lomba Redcross Independent of Art Competition (RIOAC) IV yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Rantau Pulung pada Senin, 18 September 2023.

“Marilah terus bergerak bersama dengan sepenuh hati, PMI di setiap tingkatan. Terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat dan terus menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak,” ucap Kasmidi sembari membuka acara lomba RIOAC-IV.

Lomba ini diikuti oleh lebih dari 600 peserta dari 30 sekolah, mencerminkan semangat tinggi dari Palang Merah Remaja. Selain itu, kegiatan RIOAC-IV juga melibatkan kerja sama dari Pemerintah Kecamatan, Desa, hingga warga setempat dalam mendukung acara ini. Bahkan, UMKM warga pun difasilitasi untuk berjualan di lokasi kegiatan.

Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan di tingkat Kabupaten Kutai Timur dan menjadi bagian dari perayaan HUT ke-78 PMI. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Rantau Pulung, Supriyadi, turut memberikan dukungannya terhadap semangat peserta lomba dan berupaya untuk menjadikan RIOAC sebagai kegiatan tahunan.

Hal ini juga mendapat dukungan dari pemerintah di tingkat kecamatan dan desa di wilayah Rantau Pulung.

“Lomba RIOAC yang ke-4 ini bertujuan untuk memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan antar relawan muda, yaitu para anggota PMR yang ada di sekolah-sekolah,” ucap Supriyadi selaku Kepala SMK Negeri 1 Rantau Pulung.

Ia bertekad akan menggelar kegiatan serupa tiap tahun. “Insyaallah, tiap tahun akan kami adakan kegiatan RIOAC ini,” tutupnya. (*)

POPULER