Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid Harap MTQ di Loa Kulu Lahirkan Juara Hingga Level Nasional

istimewa
Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid.

TENGGARONG. Tinggal hitungan hari, gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Kutai (Kukar), di Kecamatan Loa Kulu akan dimulai. Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid memberi apresiasi dan harapan akan lahir juara hingga ke level nasional.

MTQ tingkat Kabupaten Kukar akan dibuka 26 November hingga 3 Desember 2022 mendatang di Kecamatan Loa Kulu, Kukar. Peserta yang akan tampil berasal dari perwakilan Kecamatan se Kukar. Rasid berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an sebagai pedoman hidup masyarakat Islam terutama meningkatkan nilai-nilai Islam sebagai agama Rahmah di wilayah Kukar.

“Agar (MTQ) ini menjadi ajang untuk meningkatkan nilai-nilai Islam di Kukar. Paling utama, untuk mempersiapkan para kafilah agar bisa meraih juara kembali di MTQ ke-44 Balikpapan, tahun depan. Supaya bisa mempertahankan juara umum (tingkat provinsi) kembali,” ujar Rasid, Sabtu 19 November 2022.

Lebih jauh ia menginginkan agar Kukar melahirkan Qori maupun Qori’ah yang bisa berlaga di tingkan nasional bahkan internasional. Ia pun memberikan semangat untuk para kafilah yang akan bertanding pada pekan depan.

“Kita juga berharap kedepannya juga Qori dan Qori’ah kita berprestasi tinggi lagi hingga tingkat nasional,” tutup Rasid.

Diketahui, pada MTQ ke-42 tingkat kabupaten beberapa waktu silam, Kecamatan Tenggarong berhasil keluar sebagai juara umum. Dimana MTQ yang digelar di Kecamatan Muara Badak ini digelar pada 28 Oktober hingga 3 November 2021. Tentu harapannya Kukar kembali menjadi juara Umum di tingkat Propinsi tahun depan. (nk/adv/dprdkukar)

POPULER
  • Search