Ketua DPRD : Gelaran Event Positif Tingkatkan Perekonomian

istimewa
Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono.

SAMARINDA. Sederet event yang digelar di Kota Tepian mendapat dukungan dan apresiasi Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono. Menurutnya, semakin banyaknya event yang digelar otomatis mendongkrak perputaran roda ekonomi akan meningkat yang berdampak pada menguatnya daya beli masyarakat.

“Festival-festival itu pasti akan mengundang wisatawan. Jadi secara otomatis roda perekonomian pasti akan berputar,” terang Sugiyono, Rabu (9/11/20222).

Apalagi, gelaran event yang terus digelar ini, seperti membalas minimnya event akibat pandemi panjang Covid19.

Sejumlah besar aktivitas pun terhalang yang berdampak, khususnya di bidang perekonomian yang bersentuhan dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Samarinda.

Akhirnya, sejak awal 2022 ini, bertahap sejumlah event mulai digelar. Salah satunya Festival Mahakam (Fesma) yang mulai dilaksanakan pada awal November 2022 lalu oleh Pemkot Samarinda.

Tak berhenti sampai di FESMA, sejumlah kegiatan serupa pun terus bermunculan yang disebut Sugiyono sebagai angin segar ekonomi.

“Event-event itu pastinya tidak hanya sekadar mendatangkan pemasukan bagi daerah, tapi juga bagi masyarakat secara langsung melalui UMKM yang terlibat di acara tersebut. Perputaran roda ekonomi itu paling cepat dari ekonomi kerakyatan. Jadi tepat kalau UMKM dilibatkan, supaya masyarakat bisa langsung merasakan dampaknya,” pungkasnya. (nk/adv/dprdsamarinda)

Search