IPNU Kaltim Dukung Penuh Kepemimpinan Aqil Nuruzzaman

istimewa
Jajaran PW IPNU Kaltim berfoto bersama di sela kegiatan Kongres XX IPNU di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta pada 12-15 Agustus 2022.

SAMARINDA. Setelah usainya perhelatan Kongres XX Ikatan Pejar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Jakarta beberapa waktu lalu, Pengurus Wilayah IPNU Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menegaskan sikap dukungan kepada Ketua Umum terpilih, Aqil Nuruzzaman.

Ketua IPNU Kaltim, Ahmad Habibie Mubarak sat menghubungi nukaltim.id, Senin 22 Agustus 2022 via Whatsapp, menjelaskan jika kader IPNU Kaltim satu suara mendukung kepemimpinan Agil Nuruzzaman.

“Kita kader IPNU Kaltim satu suara mendukung penuh kepemimpinan Agil Nuruzzaman,” kata Habibi kepada media ini.

Ia pun mengatakan IPNU Kaltim menaruh harapan kepada Ketum baru untuk terus mengakomodir keinginan kader Kaltim supaya Kongres yang akan datang bisa ditempatkan di Kaltim.

“Kongres IPNU ke depan kita harap digelar di Kaltim, Karena memang belum pernah,” alunmi UIN Samarinda ini.

Habibie berharap nantinya semua PP IPNU juga memperhatikan pengkaderan khususnya di Kalimantan Timur. “Artinya pemeratan kaderisasi tidak hanya tercentar di satu titik tetapi harus merata,” ucapnya.

Dalam Kongres XX IPNU, Habibie terpilih menjadi tim forrmatur mewakili Kalimantan. Ia pun akan berisaha mengakomodir kader-kader terbaik IPNU di Kalimantan untuk masuk di jajaran pengurus pusat. “Kita utus kader terbaik nantinya, demi keberlangsungan kaderisasi di Kalimantan ke depan” pungkasnya.

Saat ini Kalimantan mengulang sejarah, bahwa Kalimantan membawa suara penuh mendukung Ketua Umum Agil Nuruzzaman sebagai Ketua Umum PP IPNU periode 2022 – 2025. (nk)

Search