IPNU-IPPNU se-Kaltim Gelar Pelantikan dan Rakerwil

Suasana Pelantikan IPNU Kaltim di Auditorium 22 Djulhijjah UINSI Samarinda Jl. H.M. Rifaddin Samarinda Seberang.

SAMARINDA. Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kalimantan Timur dan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kalimantan Timur melaksanakan Pelantikan beserta seluruh Pimpinan Cabang (PC) baik IPNU maupun IPPNU se-Kaltim. Agenda pelantikan ini dirangkai dengan Rapat Kerja Wilayah yang dilaksanakan di Auditorium 22 Dzulhijjah UINSI Samarinda pada Sabtu, 26 Maret 2022. Disertai pula kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 dan Booster pada keesokan harinya, Minggu, 27 Maret 2022.

Pelantikan yang berlangsung khidmat itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Rekan Aswandi Jailani serta Ketua Umum PP IPPNU Rekanita Nurul Hidayatul Ummah. Selain keduanya, perhelatan para pelajat Nahdliyin ini hadir pula jajaran pimpinan pusat IPNU maupun IPPNU lainnya.

Di kesempatan yang sama nampak hadir Wakil Ketua PWNU Kaltim KH. Boechorie Noer, S.Pd.I, Ismed Indah, SE, M.Si sebagai Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama dan Ormas Pemerintah Provinsi Kaltim, Majelis Alumni (MA) IPNU maupun IPPNU Kaltim serta unsur Lembaga-Badan Otonom NU dan OKP.

Launching Batik IPNU dan IPPNU Kaltim.
Foto bersama Ketum PP IPNU dan PP IPPNU bersama alumni IPNU dan IPPNU Kaltim usai Kegiatan Pelantikan.

Ketua IPNU Kaltim, Ahmad Habibie Mubarak merasa tersanjung karena kegiatan pelantikan kali ini dihadiri langsung Ketum IPNU dan Ketum IPPNU. “Pelantikan di Kaltim ini adalah sebuah sejarah yang patut disyukuri karena kehadiran Ketua Umum IPNU IPPNU langsung. Mengingat Kaltim sedang bersiap menghadapi perubahan segala sektor karena pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim, saat ini Kaltim menjadi perhatian khusus bagi kami untuk siap menjadikan IPNU di Kaltim sebagai barometer IPNU di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketum PP IPNU menyampaikan tentang dukungan pelajar NU ini terhadap keputusan pemerintahan Jokowi yang telah memindahkan Ibukota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur, khususnya di daerah PPU dan Kukar. “Bahwa IPNU secara kongkrit mendukung pemindahan IKN ke Kalimantan TImur. IPNU juga kedepan harus mampu mendistribusikan kadernya di pos-pos strategis.”Ujar Aswandi

Pelantikan dan Rakerwil ini mendapat dukungan penuh oleh sejumlah tokoh yang tergabung dalam Pembina IPNU IPPNU Kaltim. Salah satu pembinanya, Sapto Setyo Pramono yang memberikan dukungan penuh terhadap eksistensi IPNU IPPNU Kaltim. “mengingat khidmatnya melalui NU tidak perlu diragukan lagi, IPNU dan IPPNU Kalimantan Timur kami anggap sebagai anak dan perlu didukung setiap langkahnya, karena saya ingin diakui sebagai santrinya Mbah Romo Kyai Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama” kata Sapto Setyo Pramono yang juga anggota DPRD Kaltim dari Partai Golkar.

Launching Batik IPNU IPPNU Khas Kaltim dan Gerakan Vaksinasi Covid-19

Selain pelantikan dan Rakerwil, ada dua agenda lain menyertao semarak kegiatan tersebut. Yaitu, launching seragam batik IPNU IPPNU Kaltim dan kegiata vaksinasi massal untuk dosis 2 dan booster.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) Rekanita Nurul Hidayatul Ummah menyampaikan apresiasi atas eksistensi IPNU dsn IPPNU se Kaltim guna mewujudkan peradaban baru bagi elemen pelajar Nahdliyyin di Kaltim, “Saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap perkembangan dan kemajuan IPNU IPPNU di Kalimantan Timur. Saya percaya IPNU IPPNU di Kalimantan Timur bisa menjadi pusat peradaban IPNU IPPNU di Indonesia jika terus bertambah kuantitas dan kualitasnya. Seperti Batik ini, Batik IPNU IPPNU Khas Kaltim ini membuat saya bangga, karena disini budaya kedaerahan dapat melebur menjadi satu dengan kultur ke-NU-an” pungkasnya. (nk)

POPULER
  • Search