Hadirkan Pemuka Lintas Agama, Ansor Kaltim Gelar Haul Gus Dur

istimewa
Testimoni dari para tokoh masyarakat dan lintas agama tentang Gus Dur jadi salah satu segmen acara dalam kegiatan haul gelaran Ansor Kaltim. Kanan: Ketua LBH Ansor Kaltim, Rusdiono.

SAMARINDA. Sebagai sosok bapak bangsa, K.H. Abdurrahman Wahid atau karib disapa Gus Dur sosoknya selalu menjadi inspirasi lintas generasi hingga hari ini. Pada peringatan Haul ke 13, GP Ansor Kaltim melalui LBH Ansor menghadirkan pemuka lintas agama pada acara yang diberi tema ‘keadilan dan demokrasi’, Jum’at malam 23 Desember 2022 di Lt. 3 Gedung PWNU, Jl. Imam Bonjol, Samarinda.

Sejumlah tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat akan melakukan testimoni tentang Gus Dur sebagaimana yang mereka kenal baik secara pribadi, gagasan dan ide-idenya. Beberapa nama menyatakan kesediaannya untuk hadir di acara tersebut diantaranya, KH. Muhammad Rasyid (mantan Ketua PWNU Kaltim, kini Ketua MUI Kaltim), Tundra Kosasih (Pemuka Agama Konghuchu), Yustinus Sapto Hardjato (aktivis Kaltim), Dr. Abubakar Madani (Sekwil NU Kaltim), Asman Azis MA (sesepuh Gusdurian Kaltim), M. Fajri Al Farobi (Ketua Ansor Kaltim), Pdt. Resta Riswanto Barus (GBKP Majelis Samarinda), Gus Joko Bagus Wibowo (aktivis Islam).

“Sejumlah tokoh lintas agama akan menyampaikan testimoni tentang Gus Dur. Kita juga akan melakukan tahlil dan doa bersama dan dirangkai dengan tausyiah,” ujar Ketua LBH Ansor Kaltim, Rusdiono kepada nukaltim.id, Rabu 21 Desember 2022.

Rusdiono juga mengundang masyarakat umum yang dapat menyempatkan waktu untuk turut serta dalam kegiatan haul Gus Dur. “Silakan masyarakat yang ingin hadir untuk bersama-sama kita mendoakan almarhum KH. Abdurrahman Wahid dan berharap ide-ide kemanusiaannya bisa menjadi inspirasi kita untuk terus menegakkan keadilan dan demokrasi di Indonesia, Khususnya di Kaltim,” pungkas Dion. (nk)