Guntur Dukung Program Playground di Tiap Kelurahan

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Guntur.
istimewa
Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Guntur.

SAMARINDA. Anggota DPRD Samarinda, Guntur mendukung salah satu program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yang tengah berjalan dari tahun lalu hingga kini, yaitu satu Kelurahan satu Taman (Playground).

Program itu sendiri dimaksudkan sebagai upaya Pemkot mendukung Kota Samarinda menjadi Kota Layak Anak (KLA).

Meskipun mendapatkan dukungan dari DPRD Samarinda, namun oleh sejumlah pihak menganggap program tersebut belum maksimal dilaksanakan. Program itu sendiri diberlakukan karena Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Samarinda masih belum diketahui secara pasti persentasenya.

“Kalau saya sangat mendukung program Pemkot ini karena memang kekurangan taman. Sebab terus terang masyarakat kita ini sangat haus akan taman di Kota Samarinda ini,” sebut Guntur, anggota Komisi III DPRD Samarinda ini.

Dengan anggaran yang dimiliki Pemkot, menurut Guntur, sudah sangat memadai untuk ketersediaan arena playground di setiap kelurahan tersebut.

“Untuk kegiatan ini sekarang tidak masalah bagi saya dengan anggaran yang ada sudah mumpuni dan memadai,” kata Guntur.

Guntur lanjut menegaskan, program taman bermain bagi anak dan RTH juga sesuai dengan 10 program unggulan Wali Kota, Andi Harun bersama Wakil Wali Kota Rusmadi sebagai perwujudan Samarinda sebagai pusat peradaban. (nk/adv/dprdsamarinda)

Search