DPRD Kukar Ikut Pantau Pembangunan Infrastruktur di Sebulu

istimewa
Rombongan DPRD Provinsi, DPRD Kukar dan Pemkab Kukar pada peninjauan sejumlah pembangunan infrastruktur di Sebulu.

TENGGARONG. DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) yang diwakili oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Didik Agung Eko Wahono, SE bersama Wakil Bupati Kutai Kartanegara H. Rendi Solihin melakukan kunjungan lapangan ke Kecamatan Sebulu, Kamis (1/12/2022).

Menurut Didik, beberapa agenda dijadwalkan pada kunjungan itu,. Pertama meninjau pembangunan Pasar Merak.

“Selanjutnya rombongan dijadwalkan menyambangi lokasi pembangunan BPD dan pembangunan Puskesmas di Sebulu Ilir,” katanya.

Terkait pembangunan Pasar Merak di kecamatan sebulu, diketahui pengerjaannya dimulai tahun 2020. Namun, baru dikerjakan tiga minggu belakangan.

Meski begitu Wakil Bupati Rendi, mengarahkan agar ektifitas perekonomian harus terus berjalan.

“Sementara pasar yang ada digunakan untuk pasar malam minggu, dikarenakan masih ada proses administrasi belum rampung, tadi saya perintahkan pada camat dan jajarannya untuk memaksimalkan gedung,” ucap Wakil Bupati, Rendi.

“Jika digunakan ada aktifitas perdagangan dan perekonomian sudah barang tentu bangunan pasar yang ada ikut terawat dengan baik,” tambahnya

Terakit gedung BPD, rencananya 2023 akan dibangun kembali. Pemkab Kukar akan menganggarkan Rp. 2,6 Miliar melalui Dinas Cipta Karya Pekerjaan Umum Kabupaten Kukar.

“Mudah mudahan dengan anggaran Rp 2,6 Miliar nanti, gedung ini bisa multifungsi menjadi tempat Lembaga Adat, aktifitas PKK, dan Aula Olahraga di Desa Sebulu Ulu,” harapnya.

Terakhir, tinjauan pada pembangunan Puskesmas di Desa Sebulu Ilir. Dari pantauan, progresnya sudah mencapai 90 persen.

“Saya berharap Kepala UPT Puskesmas dan masyarakat Sebulu terus mengawasi proses pengerjaan agar bisa berjalan baik dan selesai tepat waktu,” beber Rendi.

Turut dalam kunjungan itu, Wakil Ketua II DPRD Kukar tampak turut serta hadir bersama rombongan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Samsun, Kepala OPD terkait, Camat Sebulu Edy Fahruddin serta unsur Forkopim Kecamatan Sebulu dan undangan lainnya. (nk/adv/dprdkukar)