Ditemui Abdul Rasid, Siswa SMPIT ICBS ‘Belajar’ ke DPRD Kukar

humprop dprd kukar

TENGGARONG. Para siswa dan guru-guru dari SMP Islam Terpadu Insan Cendikia Boarding School (ICBS) Tenggarong Seberang, menyambangi DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (9/11/2022). Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Yayasan H Uju Sarjo, dalam rangka studi lapangan ke DPRD ini, disambut hangat langsung oleh Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid.

Abdul Rasid didaulat memberikan wawasan terkait dengan mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN), dan UUD 1945 dalam sistem hukum nasional.

Selain mendapatkan motivasi langsung dari Ketua DPRD Kukar, para siswa-siswi diajak untuk mengunjungi setiap ruangan alat kelengkapan dewan yang ada di DPRD Kukar, diantaranya ruang Komisi I, Komisi II, Komisi III, dan Komisi IV, serta ruangan Badan Kehormatan juga Bapemperda.

“Kami berharap studi lapangan ini, dapat memberikan suasana nyaman bagi siswa untuk melakukan kegiatan belajar, dan kami berpesan para siswa untuk terus rajin belajar meskipun tidak hanya di sekolahan saja,” harap Rasid.

“Semoga apa yang saya sampaikan bisa menjadi motivasi dan semangat untuk lebih giat lagi dalam belajar menuntut ilmu di sekolah, sekaligus Kami berikan apresiasi atas kunjungan berharga ini,” kata Rasid usai menerima kunjungan.

Seluruh siswa-siswi sangat antusias memperhatikan materi yang disampaikan langsung oleh orang nomor satu lembaga legislatif Kukar ini. (nk/adv/dprdkukar)

Search