Deni Hakim Anwar Apresiasi Pencapaian Pemerintah Kota Samarinda

reza / nukaltim
Anggota DPRD Samarinda dari Fraksi Partai Gerinda, Deni Hakim Anwar.

SAMARINDA. Dalam agenda Rapat Paripurna Masa Sidang I yang dilaksanakan 24 Januari 2023 di ruang rapat lantai II DPRD kota Samarinda, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menyampaikan sejumlah capaian kinerja yang kemudian mendapatkan apresiasi dari sejumlah anggota Dewan.

Pemkot Samarinda pada Rapat Paripurna tersebut di hadiri oleh Walikota Samarinda H. Andi Harun yang secara langsung menyampaikan prestasi Pemerintah Kota baik yang telah terlaksana maupun yang masih dalam proses penggarapan.

Sejumlah capaian yang mendapatkan apresiasi dan dukungan dari anggota dewan adalah dengan dimulainya pembangunan terowongan yang akan memutus kesemrawutan di daerah Gunung Manggah-Jl Otto Iskandardinata (Sungai Dama).

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerinda, Deni Hakim Anwar menilai apa yang telah dilakukan Pemkot Samarinda adalah sebuah terobosan dalam menyelesaikan permasalahan kota yang sudah lama diharapkan penyelesaiannya. Seperti pembuatan terowongan dari Jl. Sultan Alimuddin Kelurahan Sambutan menembus Jl. Kakap di Kelurahan Samarinda Ilir.

“Dengan pencapaian yang ada, termasuk pencapaian akan dibangunnya terowongan (Gunung Manggah) yang pertama kali dilaksanakan di Kalimantan yang dibiayai oleh APBD kota Samarinda. Semoga ini akan menjadi simbol kota Samarinda,” harap Deni.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda ini pun berharap pembangunan terowongan ini tidak hanya menjadi sebuah infrastruktur yang membuat kota lebih indah, tetapi dapat mengatasi masalah kemacetan yang sering terjadi di daerah sekitar lokasi yang akan dibangun terowongan.

“Dan mudah-mudahan selain menjadi simbol Kota Samarida, (terowongan) itu juga berguna untuk memecah masalah kemacetan yang sering terjadi di sepanjang jalan Otista (Otto Iskandardinata)”, lanjutnya.

Selain soal terowongan yang sedang dibangun, politisi muda ini juga memberikan himbauan agar Pemerintah Kota terus mengatasi persoalan banjir yang masih ada.

“Selanjutnya pengendalian banjir adalah tugas utama dan itu menjadi program prioritas dari pemerintah kota, yang mana di tahun ini telah melakukan tahapan untuk mengatasi bencana banjir,” pungkasnya. (nk/adv/dprdsamarinda)