DASI Chapter Kaltim Gelar Kopdargab, Beri Santunan ke Panti Asuhan

DASI Chapter Kaltim di sela Acara Kopdargab menyempatkan berkunjung ke Panti Asuhan Ibnu Hanin di Jl Sirad Salman, Samarinda.
istimewa
DASI Chapter Kaltim di sela Acara Kopdargab menyempatkan berkunjung ke Panti Asuhan Ibnu Hanin di Jl Sirad Salman, Samarinda.

SAMARINDA. Daihatsu Sigra Indonesia (DASI) Chapter East Borneo (Kaltim) menggelar kopi darat gabungan (kopdargab) di kawasan Mall Lembuswana Samarinda, Minggu 19 Februari 2023.

Ajang silaturrahim komunitas mobil Sigra yang digelar per tiga bulan sekali ini dihadiri masing-masing perwakilan daerah, diantaranya, Korwil Samarinda, Korwil Kutai Kartanegara, Korwil Balikpapan, Korwil Bontang, Korwil Kutai Timur dan Korwil Kutai Barat.

Plt Ketua DASI Chapter Kaltim Syahrul Effendi mengawali acara Kopdargab mengungkapkan rasa terimaksihnya atas kehadiran member (anggota) DASI dari berbagai daerah. Hal tersebut membuktikan anggota komunitas ini memiliki semangat dan solidaritas yang patut diapresiasi. “Terimakasih teman-teman para members yang sudah meluangkan waktunya untuk menjalin silaturrahim di acara Kopdargab kita hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, di kesempatan sama, Wakil Ketua Umum DASI, Rama yang juga berkesempatan hadir diacara Kopdargab secara khusus menekankan pentingnya terus membangun komunikasi antar member dengan mengedepankan rasa persaudaraan dan kejujuran. Karena tanpa itu, menurutnya komunitas ini akan sulit untuk berkembang dan terus eksis.

“Kita ada di komunitas ini adalah untuk memupuk rasa persaudaraan. Dengan latar belakang berbeda, maka kita bisa saling menghargai satu sama lainnya. Bisa saling membantu disaat ada kesulitan atau masalah. Oleh karena itu pentingnya nilai kejujuran dan keterbukaan diantara kita. Agar komunitas ini tetap solid,”terangnya.

istimewa
Silaturrahim DASI Chapter Kaltim tetap terjaga dengan Kegiatan Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) yang digelar setiap tiga bulan sekali.

Hadir pula salah satu pendiri DASI, Jims Pirade menghimbau agar terus menjaga kekompakan antar anggota. “DASI didirikan bukan untuk gagah-gagahan atau adu kuat dengan lainnya. Tapi kehadiran DASI adalah saling memberi manfaat antar sesama. Dan tentu kami berterimakasih kepada teman-teman yang tetap semangat untuk tetap menjaga nama baik komunitas,” ujarnya.

Ketua Panitia Kopdargab yang juga Korwil Samarinda, Deni Saputra berterimah kasih kepada semua member yang sudah membantu terlaksananya Kopdargab di Samarinda ini. “Saya selaku Korwil Samarinda, dimana Kopdargab kali ini dipercayakan ke teman-teman Samarinda, Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan baik, sekalipun pelaksanaannya cukup sederhana namun tidak mengurangi makna silaturrahim diantara kita. Sampai jumpa di Kopdargab selanjutnya,”tuturnya.

Sejumlah rangkaian Koprdargab yang dipusatan di Mall Lembuswana, para member juga menyempatkan berkunjung ke Panti Asuhan Ibnu Hanin di Jl. Sirad Salman Samarinda. Diwakili Plt Ketua DASI Chapter Kaltim, Syahrul Effendi menyerahkan paket sembako kepada pihak pengasuh panti asuhan.

Beberapa agenda yang tercetus dari Kopdargab diantaranya akan digelar kegiatan anniversary DASI Kaltim yang akan dilaksanakan di daerah Balikpapan pada Mei 2023. Sedangkan kepanitiannya telah dipercayakan kepada Rizal member dari Balikpapan. (nk)

POPULER
Search