Bentuk Solidaritas Pemkot Salurkan Bantuan ke Mahakam Ulu

Andi Harun saat foto bersama dengan BPBD yang akan berangkat menyalurkan bantuan ke korban banjir di Mahakam Ulu.
dok. humas pemkot samarinda
Andi Harun saat foto bersama dengan BPBD yang akan berangkat menyalurkan bantuan ke korban banjir di Mahakam Ulu.

SAMARINDA – Walikota Samarinda, Andi Harun secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Mahakan Ulu. Agenda ini dilaksanakan Jumat 17 Mei 2024, pukul 09.30 Wita, di parkiran Anjungan Balaikota.

Andi Harun menyampaikan di hadapan awak media, pemkot Samarinda mengirimkan bantuan kebutuhan yang diperlukan korban, ia juga berharap tidak adanya korban jiwa atas peristiwa ini.

“Kita akan kirimkan bahan sandang, padangan dan logistik kesiapsiagaan seperti selimut, perahu, matras terpal termasuk kantong jenazah, walaupun kita berharap tidak ada korban jiwa tapi kesiapsiagaan bersama relawan ini harus tetap kita siapkan sesuai dengan standar dilapangan,” ujar Andi Harun.

Selanjutnya Walikota Samarinda ini mengatakan bahwa bantuan ini bentuk solidaritas sesama kepala daerah, pemkot Samarinda tidak akan Bupati Mahakam Ulu menanggung beban ini sendirian.

“Intinya kami Pemerintah kota Samarinda tidak akan membiarkan Bupati Mahakam Ulu bapak Bonifasius Balawan berserta wakilnya menanggung beban sendirian, kami pastikan pemkot turut ambil bagian dalam perasaan dan keadaan yang saat ini terjadi di Mahakam Ulu,” terangnya.

Andi Harun menyatakan bahwa bantuan akan terus dilakukan oleh Pemkot Samarinda, dirinya akan selalu melakukan komunikasi dengan OPD terkait untuk mengatahui kebutuhan yang diperlukan warga Mahakam Ulu yang terdamlak banjir.

“Semoga bantuan tahap pertama yang kita kirimkan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban disana dan saya juga sudah mengintruksikan kepala BPBD Samarinda agar secepatnya memberikan laporan terkait apa lagi yang bisa kita bantu untuk warga disana,” tutupnya. (adv/reza/diskominfo samarinda)

Search