Borneo FC Bawa 1 Poin dari Kediri

Pemain Borneo FC memprotes keputusan wasit pada laga tandang kontra Persik Kediri yang berakhir imbang 1-1.
Pemain Borneo FC memprotes keputusan wasit pada laga tandang kontra Persik Kediri yang berakhir imbang 1-1. (foto: dok. ig borneofc.id)

KEDIRI – Borneo FC hampir saja berhasil meraih poin penuh kala melawan Persik Kediri. Namun, impian itu dibuyarkan Anderson Nascimento. Pemain asal Brasil tersebut berhasil menyamakan kedudukan di injury time babak kedua.

Alhasil, kedua tim berbagi 1 poin hingga peluit terakhir. Dari hasil ini, Borneo FC berada di posisi ke-6, sedangkan Persik Kediri sendiri menempati posisi ke-9.

Pada pekan perdana BRI Liga 1 2023/24 ini, Borneo FC bertandang ke Persik Kediri, Senin, 3 Juni 2023, pukul 15.00 WIB. Kedua skuad menerapkan permainan terbuka. Sepanjang babak pertama, kedua tim belum berhasil membobol gawang.

Kebuntuan pecah pada babak kedua. Ini setelah Matheus Pato menyarangkan bola di gawang Persi Kediri pada menit ke 75. Dari hasil ini, tim besutan Pieter Egge Huistra tersebut percaya diri bakal meraih poin penuh.

Namun, impian itu kandas. Setelah Anderson Nascimento berhasil menyamakan kedudukan di injury time babak kedua.

Usai pertandingan, Pieter Egge Huiestra mengaku kecewa meski tim yang dibawanya mampu mengamankan satu poin. Pelatih Borneo FC mengatakan bahwa pertandingan perdana ini sangat ia tunggu. Menurutnya pertandingan melawan Persik Kediri adalah pertandingan yang tidak mudah.

Pada laga perdana ini, ia berharap Borneo FC dapat peluang kemenangan yang cukup besar. Tetapi goal penyeimbang di Injury time sangat membuatnya sangat kecewa.

“Kami semua senang liga bisa kembali berjalan. Dan pertandingan pertama kami dilaksanakan di Kediri dan ini bukanlah pertandingan yang mudah. Kami menantikan pertandingan ini. Perasaan kami setelah melihat pertandingan tadi adalah kami telah melakukan hal yang cukup untuk bisa memenangkan pertandingan. Tetapi, di sepakbola terkadang kamu tidak bisa mendapatkan hal yang seharusnya pantas didapatkan. Gol penyeimbang di menit akhir sangatlah menyakitkan,” ujar Pieter.

Perihal waktu pertandingan yang dihelat pukul 15.00 WIB, dikeluhkan Pieter. Menurutnya, kondisi di pukul itu, cuaca masih panas. Tentu berpengaruh terhadap performa pemain. Tapi itu tak jadi soal. Ia bersama manejemen tim Borneo FC akan bekerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan di BRI Liga 1 2023/24. (nk)

Hasil akhir:
Persik Kediri 1-1 Borneo FC (Anderson Nascimento 90+1′ | Matheus Pato 75′)

Kartu kuning:
Anderson 43′, Rohit Chand 83′, Hamra Hehanusa 86′ | Leo Guntara 15′, Stefano Lilipaly 85′

Persik Kediri
Pemain: Kartika Ajie, Anderson, Bayu Otto, Yusuf Meilana, Renan Silva, Hamra Hehanussa, Simen Lyngbo, Riyatno Abiyoso, Rohit Chand, Supriadi (Kelly Sroyer 65′), Flavio Silva
Pelatih: Marcelo Ropside

Borneo FC
Pemain: Nadeo Argawinata, Silverio, Matheus Pato (Ahmad Nur Hardianto 89′), Hendro Siswanto (Kei Hirose 67′), Stefano Lilipaly, Leo Guntara, Adam Alis, Diego Michiels, Terens Puhiri, Fajar Fathurrahman, Win Naing Tun (M. Sihran 67′)
Pelatih: Pieter Huistra

POPULER
Search