Betaria Dorong Pembangunan Infrastruktur Poros Kahala Dibeton

istimewa
Anggota DPRD Kukar, Betaria Magdalena.

TENGGARONG. Pembangunan infrastruktur jalan di Poros Kahala, Kecamatan Kenohan mendapat dukungan Anggota DPRD Kukar, Betaria Magdalena.

Diketahui, poros ini cukup vital karena menjadi penghubung tiga wilayah dipenghujung Kukar. Yakni, Kecamatan Kenohan, Kecamatan Kembang Janggut dan Kecamatan Tabang. Tentu pembangunannya sangat dinanti masyarakat.

“Kami berharap pembangunan itu merata, bukan hanya fokus di kota mau pun daerah pantai. Namun harus balance, baik itu infrastruktur mau pun SDM,” katanya.

Pada APBD 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah menganggarkan proyek lanjutan infrastruktur itu. Rp52 miliar bakal dialokasikan sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam menyelesaikan konektivitas antar wilayah.

“Saya sebagai masyarakat Kukar sangat mendukung dengan hal-hal yang positif, kita meminta ini agar benar-benar terealisasi. Saya mengajak masyarakat Kukar untuk bersama-sama mengawasi pembangunan ini,” sebut Betaria.

Pada 2022 ini, pembangunan berupa aspal dan beton telah dikerjakan. 2023 nanti, jalan beton menjadi prioritas pembangunan.

“Beton bisa bertahan lama dibandingkan aspal. Seperti jalan yang ada di Tabang dibangun beton dengan ketebalan 30 sentimeter. Hingga kini kualitasnya masih bagus,” katanya.

Menurutnya kalau hanya diaspal tingkat ketahanannya minim. “Bertahan paling tiga bulan setelahnya mudah berlubang. Saya rasa itu pemborosan. Efektifnya memang harus di beton,” harapnya. (nk/adv/dprdkukar)

POPULER
  • Search