Banjir Kota Samarinda, Ahmad Sopian : Berharap Cepat Terselesaikan

reza / nukaltim
Ahmad Sopian, anggota DPRD Samarinda dari Fraksi Partai Golkar.

SAMARINDA. Sidang Paripurna I dalam rangka memperingati hari jadi Kota Samarinda yang ke 355 dan Pemerintah Kota Samarinda yang ke 63 yang dilaksanakan di kantor DPRD Kota Samarinda Jalan Basuki Rahmat.

Dalam sidang paripurna tersebut Anggota DPRD menyambut baik atas capaian Walikota Samarinda selama 2 (dua) tahun ini, DPRD pun berharap kota Samarinda dapat lebih baik lagi untuk menuju Samarinda kota pusat peradaban.

“Semoga Samarinda lebih maju lagi dan lebih baik dalam rangka mewujudkan Samarinda sebagai kota pusat peradaban. Banyak yang telah disampaikan Bapak Walikota mengenai prestasi yang telah dicapai oleh Pemerintah kota Samarinda,” ucap Ahmad Sopian, anggota Fraksi Partai Golkar.

Beberapa catatan penting menurut politisi muda partai berlambang pohon beringin ini diantaranya soal banjir yang selalu jadi persoalan utama di kota Tepian. Pemkot telah dapat meminimalisir sejumlah titik banjir di Samarinda sehingga perlu dapat lebih fokus lagi ke depannya untuk menuntaskan persoalan mendasar tersebut.

“Alhamdulillah sebagaimana tadi telah disampaikan Bapak Walikota dalam penanggulangan banjir telah dapat diminimalisir, tetapi bisa lebih difokuskan karena masih ada beberapa daerah yang sampai saat ini sering tergenang banjir seperti di Jalan Damanhuri, Jalan Gerilya. Jalan itu masih tergenang banjir jika hujan turun,” lanjutnya.

Anggota Komisi IV ini pun berharap agar Pemerintah Kota Samarinda untuk secepatnya menyelesaikan masalah banjir yang selama ini belum terselesaikan, ia berharap agar di tahun 2023 ini masalah banjir ini sudah bisa ditanggulangi.

“Oleh karena itu saya berharap tahun ini dan secepat mungkin terealisasi dan setidaknya ditanggulangi banjirnya dengan tuntas,” tutup Sopian. (nk/adv/dprdsamarinda)